Liga Italia

5 Klub Top yang Bisa Dituju Adrien Rabiot Usai Meninggalkan Juventus

Rabu, 15 November 2023 16:30 WIB
Editor: Juni Adi
© juventus
Pemain Juventus Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus) Copyright: © juventus
Pemain Juventus Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Adrien Rabiot membuka diri untuk meninggalkan klub Liga Italia (Serie A) Juventus pada musim panas 2024 mendatang, lantas klub mana saja yang berpeluang dapatkan jasanya?

Juventus menjadi salah satu klub yang diyakini bakal bergerak aktif dalam bursa transfer 2024. Namun, mereka malah bisa ditinggal Adrien Rabiot.

Sebenarnya, Juventus berniat untuk memperpanjang kontrak Adrien Rabiot pada jendela bursa transfer musim panas nanti.

Hal tersebut dikarenakan kontrak gelandang berpaspor Prancis itu dengan Juventus akan habis pada 30 Juni 2024.

Sementara itu, Juventus kekurangan stok di lini tengah usai Paul Pogba dan Nicolo Fagioli mendapatkan skorsing.

Paul Pogba diskors karena menggunakan doping. Sedangkan, Nicolo Fagioli dihukum usai terlibat kasus judi.

Kendati demikian, Juventus malah terancam kehilangan Rabiot karena banyak sejumlah klub top Eropa yang menginginkannya. 

Rabiot sendiri sejatinya sudah bisa pergi pada musim panas kemarin, tetapi sang pemain memilih untuk bertahan di Allianz Stadium setelah mendapat perpanjangan kontrak satu musim.

Lantas klub mana saja yang berpeluang mendapatkan tanda tangan Adrien Rabiot jika hengkang dari Juventus? berikut daftarnya:

Manchester United

Adrien Rabiot sempat dikaitkan dengan Manchester United sejak dirinya masih berkostum Paris Saint-Germain. Kini, peluang Setan Merah untuk dapatkan jasanya cukup terbuka. 

Mereka sedang membutuhkan gelandang baru sebagai calon pengganti Casemiro yang rumornya ingin dijual jika Sir Jim Ratcliffe resmi akuisisi saham minoritas Manchester United.

Rabiot dinilai bisa menjadi pengganti yang cukup sepadan. Manchester United bisa memanfaatkan ketertarikan Juventus untuk mendatangkan JadoN Sancho. Gelandang asal Prancis itu bisa masuk dalam kesepakatan transfer.