In-depth

5 Pemain MU yang Berpeluang Hengkang Januari, 3 Starlet Masuk Daftar Jual?

Rabu, 15 November 2023 06:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM - Lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpeluang dilepas pada bursa transfer Januari mendatang.

Manchester United tengah dilanda badai cedera. Untuk menjaga kedalaman skuat, klub asal Kota Manchester ini berniat mendatangkan pemain-pemain pelapis pada bursa transfer mendatang.

Apesnya, kondisi keuangan klub tengah tidak sehat. Keluarga Glazer yang mengulur-ulur waktu dalam proses akuisisi membuat klub berjuluk Setan merah tersebut tak kunjung mendapatkan dana segar untuk berbelanja pemain.

Alhasil, satu-satunya cara yang mungkin dilakukan Man United adalah menjual para pemain mereka pada saat jendela transfer Januari dibuka.

Hal ini penting dilakukan, mengingat Man United akan bertanding dalam tiga kompetisi sekaligus, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Lantas, siapa saja pemain yang akan dijual oleh Setan Merah? Berikut ulasan INDOSPORT.COM, berdasarkan laporan dari Manchester Evening News.

Pemain pertama adalah Jadon Sancho. Sang pemain sudah tak pernah dimainkan sejak berkonflik dengan Erik ten Hag pada September lalu.

Satu-satunya yang bisa membuat Jadon Sancho bertahan dan kembali dimainkan di Man United adalah jika Erik ten Hag dipecat sebelum bursa transfer Januari.

Sejauh ini, sudah ada beberapa tawaran masuk untuk Jadon Sancho. Namun, tak ada yang mendekati harga 80 juta pounds, yang dikeluarkan Man United untuk mendatangkan sang pemain.

Klub-klub peminat Jadon Sancho pun kebanyakan hanya ingin mendatangkan sang pemain dengan skema pinjaman.