In-depth

Kualitas Wilfred Ndidi, Gelandang Kasta Kedua Inggris yang Diidamkan Barcelona

Rabu, 15 November 2023 13:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan tertarik mendatangkan Wilfred Ndidi pada bursa transfer Januari 2024. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan tertarik mendatangkan Wilfred Ndidi pada bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan tertarik mendatangkan Wilfred Ndidi pada bursa transfer Januari 2024.

Ketertarikan Barcelona terhadap gelandang Leicester City itu berupa peminjaman semata selama enam bulan pada Januari nanti.

Dilaporkan oleh Onze Mundial, klub Catalan itu juga akan memasukkan klausul pembelian dalam proposal peminjaman Wilfred Ndidi.

Kabar ketertarikan ini tak lepas dari kebutuhan Barcelona akan gelandang bertahan baru, meski telah memiliki Oriol Romeu.

Sejak didatangkan dari Girona, Romeu dianggap tampil di bawah standar, sehingga klub berjuluk Blaugrana itu hendak melepasnya lagi.

Jika melepas Romeu, Barcelona pun kemudian akan mendatangkan Ndidi yang dianggap punya kapasitas untuk mengisi pos gelandang bertahan.

Profil Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi adalah pesepak bola asal Nigeria yang lahir di Lagos pada 16 Desember 1996. Saat ini dirinya tercatat bermain bagi Leicester City di kasta kedua Inggris atau Divisi Championship.

Kiprahnya sendiri bermula di kampung halamannya. Pada 2015, Ndidi diboyong oleh klub Belgia, KRC Genk dengan biata 180 ribu euro saja.

Selama 1,5 tahun membela KRC Genk, Ndidi mampu tampil sebanyak 83 kali dengan mencatatkan 7 gol. Torehan ini membuat Leicester City meminangnya pada Desember 2016.

Saat itu Leicester memboyongnya untuk menggantikan N’Golo Kante yang memutuskan hijrah ke Chelsea pada musim panas 2016.

Sejak bergabung Leicester, Ndidi jadi pilihan utama di lini tengah. Total 252 penampilan telah dibuatnya bagi The Foxes dengan torehan 14 gol dan 16 assist.

Lalu bagaimana kualitas seorang Wilfred Ndidi? Akankah performanya cocok dengan gaya bermain Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez?