Liga Italia

3 Fakta di Luar Nalar Artem Dovbyk, Jelmaan Andrey Shevchenko yang Bikin Inter Milan Kepincut

Kamis, 16 November 2023 16:45 WIB
Editor: Juni Adi
© gironafc
Pemain Girona, Artem Dovbyk, berpeluang untuk menjadi penyerang baru Inter Milan karena tampil apik musim ini bersama Girona. (Foto: gironafc) Copyright: © gironafc
Pemain Girona, Artem Dovbyk, berpeluang untuk menjadi penyerang baru Inter Milan karena tampil apik musim ini bersama Girona. (Foto: gironafc)

INDOSPORT.COM - Artem Dovbyk berpeluang untuk menjadi penyerang baru klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan karena tampil apik musim ini bersama Girona.

Bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang sedang ditutup tetapi sejumlah klub sudah melakukan pergerakan untuk mendatangkan pemain baru, salah satunya adalah Inter Milan.

Tim besutan Simone Inzaghi itu ingin pemain baru guna menambah kekuatan di sisa musim ini, karena mereka sedang dalam perburuan gelar yang sengit di kompetisi domestik maupun Eropa.

Saat ini Inter Milan berada di peringkat pertama di papan klasemen Liga Italia, serta dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Berjuang di banyak kompetisi berbeda membuat Inter Milan butuh tambahan pemain untuk kedalama skuad.

Lini depan menjadi satu di antaranya yang ingin diperkuat. Sebab mereka khawatir Lautaro Martinez dan Marcus Thuram bisa cedera sewaktu-waktu, jika tak pernah dilakukan rotasi.

Kebutuhan itu membuat Inter Milan mencari pemain baru untuk mengisi tambahan sektor depan. Artem Dovbyk pun disebut-sebut sedang dipantau oleh Nerazzurri melansir laporan SportItalia.

Dovbyk sejauh musim 2023/24 ini tampil mengesankan, membantu Girona memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol, telah berkontribusi banyak dengan menyumbang 8 gol dan 6 assist dari 16 pertandingan.

Hal ini jelas sangat mengejutkan. Pasalnya, Girona yang merupakan tim kecil justru mampu mengungguli tiga raksasa Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona, ​​dan Atletico Madrid.

Profil Artem Dovbyk

Penyerang tengah asal Ukraina ini merupakan jebolan akademi muda klub Cherkaskiy Dnipro, sebelum memperkuat FC Dnipro.

Pada tahun 2017, Dovbyk kemudian hijrah ke klub Denmark, Midtjylland. Namun, ia gagal tampil mengesankan selama berada di Liga Super Denmark, dengan hanya mencetak Satu gol dan Dua gol saat dipinjamkan ke SonderjyskE.

Oleh karena itu, pada tahun 2020, Dovbyk kembali ke Liga Ukraina memperkuat SK Dnipro-1 selama Tiga musim. Selama di Liga Ukraina, Dovbyk benar-benar mulai menemukan performa terbaiknya.

Setelah dua musim yang menjanjikan di Dnipro-1, pemain Ukraina itu benar-benar tampil cemerlang pada musim lalu, dengan mencetak total 29 gol di semua kompetisi untuk Dnipro-1.

Torehan itu memicu minat dari Girona yang kemudian memutuskan untuk memboyongnya ke Liga Spanyol pada musim panas 2023 lalu.