Liga Italia

Termasuk Datangkan Berardi, 3 Hal Wajib Dilakukan Juventus demi Jegal Inter Milan

Selasa, 14 November 2023 15:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Emilio Andreoli/Getty Images
Juventus wajib melakukan tiga hal, termasuk beli Domenico Berardi di bursa transfer, untuk meruntuhkan Inter Milan dalam perebutan Scudetto Liga Italia. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Juventus wajib melakukan tiga hal, termasuk beli Domenico Berardi di bursa transfer, untuk meruntuhkan Inter Milan dalam perebutan Scudetto Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Juventus wajib melakukan tiga hal, termasuk beli Domenico Berardi di bursa transfer, untuk meruntuhkan dominasi Inter Milan dalam perebutan Scudetto Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Juventus sudah tidak melakoni laga tengah pekan seperti Liga Champions. Artinya, mereka seharusnya bisa tampil beringas di Serie A Italia musim ini.

Meski demikian, skuad Massimiliano Allegri itu masih kesulitan untuk menduduki puncak klasemen sementara yang saat ini dihuni oleh Inter Milan.

Tim yang berjuluk La Vecchia Signora itu masih tertahan di peringkat dua dengan torehan 29 poin. Mereka masih terpaut dua poin dari Inter Milan.

Sehingga, Allegri sebagai pelatih wajib terus memutar otak untuk meningkatkan kualitas skuad asuhannya. Setidaknya, ada tiga hal yang bisa mereka lakukan.

1. Harus Konsisten Menguasai Laga

Media ilBianconero meyakini bahwa hal yang sangat terlihat dari permainan Juventus belakangan ini adalah kurang menguasai jalannya pertandingan.

Contoh paling anyar adalah saat mereka melawan Cagliari pada Minggu (12/11/23). Juventus sudah mampu mencetak dua gol terlebih dulu di menit 60' dan 70'.

Akan tetapi, Cagliari ternyata berhasil membalasnya dengan gol dari Alberto Dossena di menit 75'. Ternyata, hal ini dikarenakan keputusan Allegri.

Setelah memimpin dua poin, sang pelatih langsung meminta timnya untuk mundur dan bermain bertahan dengan maksud untuk mengamankan keunggulan tersebut.

Namun, hal ini justru membuat mereka kehilangan kendali atas jalannya laga, yang mengakibatkan Cagliari jadi mendominasi lapangan dan mencetak gol.