In-depth

Siapa Nico Williams? Winger Spanyol yang Ngebet Gabung Real Madrid ketimbang Barcelona

Kamis, 16 November 2023 13:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, mendapat angin segar dari Nico Williams yang lebih memilih merapat ke ibu kota ketimbang Barcelona. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, mendapat angin segar dari Nico Williams yang lebih memilih merapat ke ibu kota ketimbang Barcelona.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, mendapat angin segar dari Nico Williams yang lebih memilih merapat ke ibu kota ketimbang Barcelona.

Dilaporkan oleh media Spanyol, AS, winger milik Athletic Bilbao itu tertarik bergabung Real Madrid seiring kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024.

Kontrak Nico Williams di Bilbao sendiri memang akan habis pada Juni 2024 yang membuatnya bakal berstatus bebas transfer pada akhir musim.

Tapi tersiar kabar dirinya akan meneken kontrak baru dengan catatan klausul rilisnya tetap berada di angka 50 juta euro saja.

Jika ada ketertarikan untuknya dari Real Madrid dan Barcelona, kabarnya penyerang berusia 21 tahun itu akan memilih bergabung Los Blancos.

Tak diketahui apa alasannya. Tapi dirinya merasa Real Madrid adalah pilihan utamanya jika tawaran dari Los Blancos datang untuknya.

Profil Nico Williams

Nico Williams adalah pesepak bola berpaspor Spanyol yang lahir dari kedua orang tua asal Ghana. Ia lahir pada 12 Juli 2002 dan merupakan adik dari Inaki Williams.

Lahir di tumbuh di Spanyol, Nico memulai kariernya dari klub lokal yakni CD Pamplona dan kemudian sempat bergabung akademi Osasuna.

Tapi pada 2013, ia memutuskan bergabung dengan akademi Athletic Bilbao mengikuti sang kakak,  Inaki. Dari sinilah dirinya menembus karier di kancah profesional.

Debutnya untuk Athletic Bilbao di LaLiga datang pada 2021 lalu. Sejak saat itu, dirinya menjadi pilihan utama bagi klub berjuluk Los Leones itu.

Sejak debutnya, Nico telah mencatatkan total 95 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 12 assist. Di musim ini, dirinya sudah mencetak 1 gol dan 5 assist dari 10 laga.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Apakah Nico Williams bisa menjadi tambahan penting bagi Real Madrid jika bergabung kelak?