In-depth

Bedah Kualitas Artem Dovbyk, Monster Gol Ukraina yang Bakal Dibeli Inter Milan

Jumat, 17 November 2023 10:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© gironafc
Artem Dovbyk, pemain Girona FC. (Foto: gironafc) Copyright: © gironafc
Artem Dovbyk, pemain Girona FC. (Foto: gironafc)

INDOSPORT.COM - Melihat potensi dan kualitas dari Artem Dovbyk, penerus Shevchenko dan monster gol asal Ukraina yang bakal didatangkan Inter Milan pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

Melansir dari laman FC Inter News, nama penyerang milik Girona itu menarik atensi Inter Milan seiring penampilan apiknya musim ini.

Sejak bergabung klub berjuluk Gironistes itu pada musim panas 2023 kemarin, Artem Dovbyk mampu mencetak total 7 gol dari 13 pertandingan.

Berkat sumbangsihnya itu, Girona berhasil menjadi menduduki puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024 mengangkangi Real Madrid dan Barcelona.

Performanya yang gemilang berhasil menarik atensi Intern yang membutuhkan suntikan tambahan untuk lini serangnya di sisa musim ini.

Tim berjuluk Nerazzurri itu membutuhkan penyerang baru meski telah memiliki Marcus Thuram dan Lautaro Martinez yang tengah moncer.

Nantinya, Dovbyk diproyeksikan untuk menggantikan Marko Arnautovic yang justru lebih banyak dibekap cedera sejak bergabung pada musim panas 2023 kemarin.

Andai Dovbyk bergabung, maka Inter kabarnya akan mengembalikan Arnautovic ke Bologna mengingat statusnya sebagai pemain pinjaman.

Selama paruh musim Liga Italia musim ini, Marko Arnautovic memang minim kontribusi bahkan lebih sering absen akibat cedera.

Tak heran jika kehadiran Artem Dovbyk bakal jadi angin segar buat lini depan Inter Milan. Jelang resmi bergabung, lantas seperti apakah kualitas dan rekam jejak Artem Dovbyk tersebut? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas: