Bola Internasional

GOAT! 2 Bukti Cristiano Ronaldo Belum Habis di Kualifikasi Euro 2024

Jumat, 17 November 2023 15:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dylan Martinez
Ada dua bukti megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, belum habis di kualifikasi Euro 2024. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Ada dua bukti megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, belum habis di kualifikasi Euro 2024.

INDOSPORT.COM – Ada dua bukti megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, belum habis di kualifikasi Euro 2024.

Cristiano Ronaldo adalah bukti ‘age like fine wine’ yang kurang lebih berarti kemampuannya semakin ciamik ketika usianya semakin menua.

Terlebih lagi, Cristiano Ronaldo berjasa mencetak sebiji gol ketika Timnas Portugal mengalahkan Liechtenstein dengan skor 0-2, Jumat (17/11/23) dini hari WIB.

Kontribusinya itu juga membuat Timnas Portugal bertengger di pucuk klasemen Grup J kualifikasi G Euro 2024 dengan raihan 27 poin dari sembilan pertandingan.

Dengan sumbangan sebiji gol itu di laga kontra Liechtenstein, Cristiano Ronaldo dengan demikian sudah mencetak 10 gol di ajang internasional pada 2023 ini.

Mantan bintang Manchester United itu dengan demikian sudah mencetak 10+ gol untuk keenam kalinya bersama Portugal dalam setahun kalender.

Selain itu, megabintang berusia 38 tahun itu juga sudah mencetak 127 gol dalam 203 penampilan bersama Timnas Portugal sejak debut pada 20 Agustus 2003 silam atau sekitar 20 tahun yang lalu.

Selain bisa terbilang konsisten mampu mencetak 10+ gol bagi timnas dalam setahun kalender sebanyak enam kali, masih ada pencapaian Ronaldo yang lain.

Ya, di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, Cristiano Ronaldo merupakan top skor di kualifikasi Euro 2024 sejauh ini yang mana ia mengalahkan sejumlah pemain yang lebih muda darinya.