Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona dan Newcastle United Jalin Kesepakatan soal Bruno Guimaraes

Jumat, 17 November 2023 18:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Scott Heppell
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell Copyright: © Reuters/Scott Heppell
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM - Klub-klub kontestan Liga Spanyol kini sedang memasuki tahap-tahap akhir dalam menyambut bursa transfer Januari 2024. Siapa saja tim dan pemain tersebut?

Barcelona

Barcelona tengah dikabarkan sedang menjajaki kesepakatan eksklusif dengan klub kontestan Liga Inggris (Premier League) yang tengah naik daun, Newcastle United.

Barca-Newcastle kini tengah membuka opsi untuk selain bertukar pemain pada bursa transfer musim dingin nanti, dengan format pembelian.

90 Min merilis dari Roger Tonello, bahwa Barcelona siap memboyong gelandang andalan Newcastle saat ini, Bruno Guimaraes pada awal tahun nanti.

Namun, El Blaugrana juga sudah menyiapkan opsi lainnya dengan menyertakan winger asal Brasil, Rapinha sebagai kompensasi atas penebusan Guimaraes.

Pada perkembangan yang sama, Mundo Deportivo melaporkan Barca juga sedang mengintip opsi untuk memboyong bintang Atalanta, Ederson.

Ederson Jose Dos Santos saat ini tengah menjalani periode terbaik di Liga Italia. Dia tampil dalam 12 pekan kompetisi, menyumbang 4 gol dan 1 assist.

Kendati demikian, Barcelona tampaknya masih memikirkan klausul penebusannya yang terbilang tinggi di tengah situasi finansial yang belum stabil.

Atalanta kabarnya membanderol eks bintang timnas Brasil U-20 itu dengan harga 45 juta euro alias Rp720 miliar jika klub lain ingin meminangnya.