In-depth

Nkunku Comeback, 3 Pemain Chelsea Bakal Digusur Pochettino dari Starting XI

Sabtu, 18 November 2023 16:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports
Comeback-nya Christopher Nkunku bakal menjadi alarm bagi 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bakal tergusur dari Starting XI. Copyright: © Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports
Comeback-nya Christopher Nkunku bakal menjadi alarm bagi 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bakal tergusur dari Starting XI.

INDOSPORT.COM – Comeback-nya Christopher Nkunku bakal menjadi alarm bagi 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bakal tergusur dari Starting XI.

Sinyal Comeback-nya pemain berkebangsaan Prancis itu sudah dikemukakan oleh Mauricio Pochettino selaku pelatih dari Chelsea.

Pochettino menuturkan bahwa Christopher Nkunku mengatakan padanya bahwa dirinya siap membela The Blues saat melawan Newcastle United.

Adapun duel melawan Newcastle United akan tersaji usai jeda internasional November 2023 berakhir, atau tepatnya pada Sabtu (25/11/23) mendatang.

Kini, Nkunku yang sudah pulih pun memanfaatkan jeda internasional kali ini untuk menyiapkan fisiknya dan berlatih taktik dengan Pochettino.

Dengan bakal kembalinya Nkunku ke skuad, maka Pochettino ada kemungkinkan menggusur 3 pemain dari Starting XI Chelsea. Siapa saja pemain itu?

1. Nicolas Jackson

Nama pertama yang kemungkinan besar digusur oleh Pochettino demi memfasilitasi Nkunku masuk Starting XI adalah Nicolas Jackson.

Penyerang berusia 22 tahun itu sejatinya mulai nyetel dengan permainan Chelsea, yang terbukti dengan 6 gol dari 10 laga di Liga Inggris 2023/2024.

Meski banyak mencetak gol, Jackson sendiri tak begitu konsisten di depan gawang. Bahkan dirinya banyak membuang-buang peluang yang seharusnya bisa jadi gol.

Karenanya, ada kemungkinan Jackson akan dicadangan oleh Pochettino dan memberikan tempatnya kepada Nkunku yang akan jadi penyerang utama.

Meski akan tergusur, ada kemungkinan Jackson akan jadi pelapis Nkunku dan masuk di babak kedua untuk berduet dengannya atau menggantikannya.