In-depth

Profil Morten Frendrup, Penyudah Karier Anfield Wataru Endo yang Liverpool Siap Kejar ke Ujung Dunia

Sabtu, 18 November 2023 07:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram: genoacfc
Liverpool dikabarkan mengincar talenta Genoa, Morten Frendrup, untuk dibawa ke Liga Inggris (Premier League) di bursa transfer yang akan datang. Copyright: © Instagram: genoacfc
Liverpool dikabarkan mengincar talenta Genoa, Morten Frendrup, untuk dibawa ke Liga Inggris (Premier League) di bursa transfer yang akan datang.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan mengincar talenta Genoa, Morten Frendrup, untuk dibawa ke Liga Inggris (Premier League) di bursa transfer yang akan datang.

Get Italian Football News melaporkan jika tim pemandu bakat dari The Reds sudah diperintahkan untuk mengamati progres gelandang bertahan Denmark berusia 22 tahun tersebut.

Penampilannya di Liga Italia musim ini memang sangat cemerlang dengan 12 start berbuah tiga assist untuk Genoa sehingga kepercayaan pelatih Alberto Gilardino tidak sia-sia.

Frendrup jadi salah satu alasan kenapa Genoa yang berstatus promosi bisa stabil di peringkat 13 klasemen sementara sebelum jeda internasional November 2023 datang.

Statistik FBref membuktikan jika ia adalah yang terbaik dalam hal jumlah tekel (49), tekel sukses (26), dan duel sukses (87) di Liga Italia 2023/2024.

Tidak heran jika kemudian Liverpool mengincarnya menysul penampilan Wataru Endo yang belum juga menunjukkan jika ia pantas menjadi 'nomor 6' reguler di Anfield.

Kedatangan Frendrup bisa saja jadi penyudah karier Endo bersama Si Merah yang baru dimulai pada musim panas tahun ini dan berikut INDOSPORT sajikan profilnya.

Morten Wetche Frendrup lahir di Tuse, sebuah desa kecil di Denmark yang luasnya hanya 700 meter persegi dan dihuni tidak lebih dari 1400 jiwa menurut survei terbaru, pada 7 April 2001 silam.

Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayah Frendrup, Jan Frendrup, merupakan agen real estate yang punya pekerjaan sambilan sebagai pengurus klub sepakbola lokal Tuse IF.

Di klub tersebut Frendrup memulai meniti mimpi menjadi pemain profesional. Siapa yang menyangka jika pada 2013 bakatnya bisa terendus oleh Brondby IF, salah satu klub terbesar di Denmark.

Pada awalnya ia harus pergi dan pulang sejauh 60 kilometer dari Tuse ke Brondby selama beberapa kali dalam sepekan namun ketika lulus dari bangku SMP, menekuni sepakbola lebih jauh jadi fokusnya.

Dimulai dari pindah ke asrama pelajar di Brondby yang mana meringankan Frendrup karena hanya berjarak lima menit saja dari pusat pelatihan klubnya dengan berjalan kaki.