Timnas Indonesia

Ingin Menang, Timnas Indonesia Malah Alami Kejadian Tak Mengenakkan saat Terbang ke Filipina

Sabtu, 18 November 2023 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah tiba di Filipina untuk menjalani laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda sempat alami kejadian kurang mengenakan, dalam perjalanan.

Timnas bertolak dari hotel di Basra, Irak, menuju Bandara Udara Internasional Basra pukul 08:20 waktu setempat, Jumat (17/11/23) setelah melakoni pertandingan lawan tuan rumah dua hari lalu. 

Saat tiba di Bandara Basra, tim asuhan Shin Tae-yong tidak bisa langsung berangkat sesuai jadwal penerbangan. Sebab ada delay pesawat, karena gangguan cuaca sekitar hampir dua jam.

Setelahnya, pesawat baru bisa berangkat untuk transit lebih dahulu di Dubai. Pukul 17:55 waktu Dubai, Timnas Indonesia baru terbang menuju Filipina, dengan menggunakan penerbangan yang sama.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih delapan jam, akhirnya Marc Klok dan kawan-kawan tiba di Filipina pada Sabtu, (18/11/23) pukul 07:00 waktu setempat.

Sekitar pukul 09:00, tim Merah Putih pun akhirnya tiba di hotel untuk sarapan dan istirahat. Tak buang-buang waktu, tim pelatih pun mengagendakan latihanpadai sore ini.

Laga Indonesia melawan tim tuan rumah Filipina akan berlangsung tanggal 21 November 2023 di Stadion Rizal Memorial.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak dengan skor 1-5 dalam laga melawan Irak. Itu menjadi kekalahan terburuk di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyatakan hasil buruk di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, disebabkan lawan bermain lebih bagus. “Saya pikir Irak bermain lebih bagus dari kami,” ucapnya.