Liga Inggris

3 Bintang Arsenal yang Bakal Dibuang, AC Milan Perlu Menampung untuk Atasi Masalah Cedera

Minggu, 19 November 2023 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi pemain Arsenal Leandro Trossard usai mencetak gol ke gawang Sevolla bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi pemain Arsenal Leandro Trossard usai mencetak gol ke gawang Sevolla bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal bakal melepas sejumlah pemain bintangnya karena kontraknya tak diperpanjang oleh klub. 

Bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang tengah ditutup, tetapi sejumlah klub sudah melakukan pergerakan baik untuk mendatangkan pemain baru maupun melepas pemain lama.

Seperti yang dilakukan oleh Arsenal. Tim besutan Mikel Arteta itu melakukan evaluasi tim terhadap kinerja para pemain. Bagi pemain yang minim kontribusi siap-siapa dilepas pada jendela transfer musim dingin Januari 2024.

Sebab Arsenal membutuhkan kedalaman skuad yang bagus karena saat ini mereka sedang dalam perburuan gelar juara.

The Gunners berada di peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris, bersaing ketat dengan Manchester City dan Liverpool.

Di tengah persaingan memperebutkan gelar, ada beberapa pemain Arsenal yang masa depannya belum menentu. Kontrak mereka akan habis pada 30 Juni nanti.

Berikut ini empat pemain Arsenal bisa menandatangani perjanjian prakontrak dengan tim lain pada bulan Januari 2024 mendatang.

Kesempatan itu bisa dimanfaatkan oleh AC Milan untuk menampungnya, lantaran mereka sedang dilanda krisis pemain akibat badai cedera. Siapa saja daftar pemain bintangnya?

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny sudah cukup lama bermain untuk Arsenal. Namun, karier pemain asal Mesir tersebut di Emirates Stadium sepertinya akan segera berakhir.

Elneny tidak menjadi pilihan utama di lini tengah Arsenal asuhan Mikel Arteta. Pemain berusia 31 tahun tersebut baru tampil tiga kali di semua kompetisi pada musim ini.

Arsenal kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak Elneny. Sang pemain selanjutnya bisa mencari kesempatan bermain reguler di tempat lain.