Bursa Transfer

Arsenal Bisa Borong 3 Pemain pada Januari, AC Milan dan Juventus Siap Gigit Jari

Sabtu, 18 November 2023 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa memborong tiga pemain pada bursa transfer Januari 2024, di mana hal ini bakal membuat AC Milan dan Juventus gigit jari. Copyright: © Reuters/David Klein
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa memborong tiga pemain pada bursa transfer Januari 2024, di mana hal ini bakal membuat AC Milan dan Juventus gigit jari.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bisa memborong tiga pemain pada bursa transfer Januari 2024, di mana hal ini bakal membuat AC Milan dan Juventus gigit jari.

Saat ini, Arsenal menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara Premier League 2023/24. Mereka menghuni posisi tiga klasemen dengan 27 poin, terpaut satu poin dari Manchester City di posisi pertama.

Meski demikian, Tim Meriam London tidak sendirian dalam menggapai peluang tersebut. Liverpool, Tottenham Hotspur, sampai Aston Villa sama-sama berpotensi untuk membuat kejutan.

Karena hal itu, sebuah super komputer khusus transfer mengidentifikasi bahwa The Gunners wajib memperkuat tiga sektor, yakni bek kiri, gelandang, dan striker.

Mereka diharapkan bisa memperjuangkan perekrutan tiga pemain berikut ini demi bisa menjaga kans untuk menjuara Liga Inggris 2023/24, dilansir dari The Sun.

1. Pervis Estupinan (Brighton & Hove Albion)

Posisi bek kiri bisa diperkuat dengan mendatangkan Pervis Estupinan dari Brighton. Sang pemain saat ini masih berumur 25 tahun dan punya banderol 30 juta poundsterling.

Dari enam pertandingan yang ia jalani musim ini, Estupinan sukses melakukan tekel 7 kali dan mencetak 1 gol. Artinya, ia bisa diandalkan dalam bertahan dan menyerang.

Pemain asal Ekuador itu terkenal dengan keberaniannya maju untuk ikut mendukung serangan Brighton. Berdasarkan heat map, Estupinan lebih sering menghabiskan waktinya di tengah lapangan.

Dengan kemampuannya untuk merebut bola, sang pemain bakal menjadi aset berharga bagi Arsenal untuk melancarkan serangan balik dengan cepat. Sebab, ia jarang turun ke wilayah pertahanan.

Super komputer tersebut menilai bahwa Estupinan bakal menjadi upgrade bagi Oleksandr Zinchenko yang musim ini kurang bersinar.