In-depth

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Liga Arab Saudi, Ronaldo Tak Termasuk!

Minggu, 19 November 2023 16:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Menilik lima pemain dengan nilai pasar termahal di Liga Arab Saudi, di mana nama Cristiano Ronaldo justru tak masuk dalam daftar tersebut. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Menilik lima pemain dengan nilai pasar termahal di Liga Arab Saudi, di mana nama Cristiano Ronaldo justru tak masuk dalam daftar tersebut.

INDOSPORT.COM – Menilik lima pemain dengan nilai pasar termahal di Liga Arab Saudi, di mana nama Cristiano Ronaldo justru tak masuk dalam daftar tersebut.

Bukan rahasia lagi jika Liga Arab Saudi belakangan menarik atensi pecinta sepak bola dunia dengan gemerlap bintang-bintang lapangan hijau di dalamnya.

Banyaknya bintang ini tak lepas dari kebijakan transfer klub-klub Arab Saudi yang berani menebus mahal serta membayar gaji fantastis untuk para pemain top dunia.

Berbicara soal transfernya, Liga Arab Saudi saat ini memiliki banyak pemain dengan nilai pasar mahal. Siapa sangka, Cristiano Ronaldo yang berstatus bintang, justru tak masuk daftar ini.

Penyerang berusia 38 tahun itu diketahui hanya punya nilai pasar 15 juta euro saja, atau di peringkat ke-23 dari nilai pasar seluruh pemain di Arab Saudi.

Lalu, siapa saja pemain yang memiliki label nilai pasar termahal di Liga Arab Saudi saat ini? Berikut daftarnya.

5. Otavio (Al Nassr)

Kompatriot Cristiano Ronaldo, Otavio, menjadi pemain kelima dengan nilai pasar termahal di Arab Saudi, yakni sebesar 35 juta euro.

Nilai pasar sebesar ini karena usianya yang masih terbilang muda yakni 28 tahun. Selain itu, ia juga ditebus oleh Al Nassr dengan harga 60 juta euro.

Di Al Nassr sendiri, Otavio menjadi andalan dengan telah mencatatkan 16 pertandingan di segala ajang dengan sumbangan 3 gol.

4. Fabinho (Al Ittihad)

Siapa sangka, Fabinho yang baru didatangkan Al Ittihad di musim panas 2023 juga punya nilai pasar tertinggi di Liga Arab Saudi saat ini yakni di angka 38 juta euro.

Gelandang bertahan berusia 30 tahun itu punya nilai pasar tinggi karena statusnya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Ia pun ditebus Al Ittihad pada musim panas 2023 lalu dengan biaya 46,7 juta euro. Sejauh ini, performanya belum mampu membawa klub barunya itu berbicara banyak.