Bursa Transfer

5 Bintang Everton Korban Sanksi FFP yang Layak Dibeli Manchester United di Bursa Transfer

Minggu, 19 November 2023 20:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Para Pemain Everton ketika tampil di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Para Pemain Everton ketika tampil di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Usai terkena sanksi pelanggaran Financial Fair Play di Liga Inggris, para pemain Everton berikut berpotensi jadi hot transfer musim dingin nanti dan layak dilirik Manchester United. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui,  Everton baru saja mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin akibat pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Melansir dari laman resmi Liga Inggris, disebutkan bahwa Everton dihukum karena melakukan pelanggaran Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR) Premier League.

Imbas hukuman ini, membuat Everton yang awalnya berada di peringkat 14 kini melorot ke posisi 19 klasemen sementara dengan raihan empat poin.

Poin yang dimiliki Everton sekarang sama dengan perolehan poin milik Burnley sebagai juru kunci klasemen Liga Inggris.

Berkaca dari kondisi tersebut, sepertinya tak bakal sulit buat tim-tim lain menggaet para bintang Everton yang berpotensi terdegradasi musim ini.

Dengan rayuan untuk tetap bisa bermain di kasta teratas, tim-tim seperti Manchester United mungkin bisa melirik sejumlah pemain potensial milik Everton.

Everton pun mungkin tak bisa menahan godaan para rival Liga Inggris yang meminati pemain mereka, lantaran The Toffees juga butuh banyak dana untuk menutupi kerugian klub.

Khusus untuk Manchester United yang tertatih sepanjang paruh pertama Liga Inggris musim ini, para bintang Everton berikut mungkin layak jadi opsi pembelian di bursa transfer nanti. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Jordan Pickford
Nama pertama adalah Jordan Pickford. Sepanjang musim ini, lini belakang Manchester United memang jadi salah satu sektor yang punya rapor buruk.

Walau sudah mendatangkan Onana, namun kiper asal Kamerun tersebut masih dianggap tampil kurang maksimal dan kerap membuat Setan Merah gagal amankan poin.

Oleh sebab itu, Manchester United mungkin bisa melirik kiper berpengalaman milik Everton, Jordan Pickford yang juga merupakan penjaga gawang utama timnas Inggris.

Dengan jam terbang yang jauh lebih banyak di Premier League, mungkin saja kehadiran Jordan Pickford bisa merubah angkat kebobolan Manchester United jadi lebih kecil.