In-depth

Starting XI Impian Liverpool dengan 3 Pemain dari Bursa Transfer Januari

Minggu, 19 November 2023 16:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Dylan Martinez
Menerawang starting XI Liverpool dengan tiga pemain tambahan pada bulan Januari. Foto: REUTERS/Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Menerawang starting XI Liverpool dengan tiga pemain tambahan pada bulan Januari. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, akan memeriahkan bursa transfer pemain Januari 2024.

Meski dikenal sebagai klub yang anti jor-joran dalam belanja pemain, Liverpool tidak pernah absen jadi bahan berita jelang bursa dibuka.

Begitu pula Januari nanti. Saat ini saja, mereka sudah dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain yang mungkin merapat dalam waktu dekat.

Salah satu yang paling santer adalah Andre. Namanya sudah beredar selama berpekan-pekan dan ia kabarnya akan merapat setelah final Copa Libertadores.

Seperti klub-klub lainnya, Liverpool tentu punya peluang besar untuk mendatangkan target idaman mereka termasuk Andre Trindade.

Secara reputasi, klub Liga Inggris asal Merseyside tersebut memiliki daya tarik yang tinggi.

Lantas, apabila di bursa transfer pemain Januari nanti Liverpool mendatangkan sejumlah rekrutan, apakah semuanya bisa masuk sebagai starter?

Untuk itu, jika harus memilih dan memilah, setidaknya ada tiga pemain yang berpeluang menyodok masuk starting XI Jurgen Klopp saat ini. Siapa saja?

Goncalo Inacio

Pemain muda Sporting Lisbon ini belakangan juga dikaitkan dengan Liverpool jelang bursa transfer Januari.

Nantinya, ia bisa dimainkan sebagai bek tengah bersama Virgil Van Dijk - terlepas dari usianya yang masih 22 tahun.

Nilai Goncalo Inacio kabarnya berkisar di angka 52 juta poundsterling atau sekitar Rp873 miliar. Selain itu, ia juga diminati raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Sejak mentas ke tim senior Sporting Lisbon, ia menjadi salah satu bintang muda yang tampil sangat menggebrak di Portugal.

Goncalo Inacio adalah pemain yang unggul di udara dan memiliki passing range impresif. Ia pun seorang bek elite yang bisa melakukan tekel keras.

Di antara dua bek tengah Liverpool yang ada saat ini, kemungkinan besar Ibrahima Konate-lah yang akan tersingkir oleh Goncalo Inacio.

Goncalo Inacio merupakan pemain berkaki kiri, ditambah lagi Ibrahima Konate saat ini menjadi pemain yang rawan cedera.

Tentu saja, kehadiran Goncalo Inacio akan melengkapi komposisi empat bek The Reds bersama Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson.