Liga Inggris

3 Bintang Chelsea Pembantu Tsunami Trofi yang Bisa Ditampung Manchester United Andai Degradasi

Senin, 20 November 2023 17:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/John Sibley
3 bintang Chelsea pembantu tsunami trofi yang bisa didatangkan Manchester United andai The Blues degradasi dari Liga Inggris 2023-2024. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
3 bintang Chelsea pembantu tsunami trofi yang bisa didatangkan Manchester United andai The Blues degradasi dari Liga Inggris 2023-2024. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Tiga bintang Chelsea pembantu tsunami trofi yang bisa didatangkan Manchester United pada bursa transfer berikutnya, andai degradasi dari Liga Inggris 2023-2024.

Manchester United menjadi salah satu klub Liga Inggris yang ingin bergerak aktif pada bursa transfer 2024 demi menambah kedalaman skuad.

Di sisi lain, Chelsea malah merupakan tim yang terancam mendapatkan pengurangan poin. Sehingga, mereka terancam degradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris.

Meskipun rival Manchester United, yakni Manchester City, juga terancam mendapatkan pengurangan poin, tetapi situasinya berbeda dengan Chelsea.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea kini menempati peringkat 10 papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Sedangkan, Manchester City kini bertengger di puncak klasemen dengan torehan 28 poin. Maka tak ayal tim berjuluk The Citizens itu bakal aman dari degradasi Liga Inggris.

Sebaliknya, Chelsea tidak dalam posisi yang aman, mengingat mereka baru mengoleksi 16 poin dari 12 laga yang dilakoni di Liga Inggris.

Oleh sebab itu, Chelsea rawan turun ke kasta kedua Liga Inggris jika Federasi Sepak Bola Inggris, FA, menjatuhkan hukuman pengurangan poin.

Keadaan itu diyakini akan membuat beberapa pemain bintang Chelsea bisa hengkang ke klub Liga Inggris lainnya, termasuk Manchester United.

Berikut ini adalah tiga bintang Chelsea yang bisa diboyong Manchester United pada jendela bursa transfer selanjutnya, andai tim berjuluk The Blues tersebut degradasi dari Liga Inggris.