In-depth

3 Kesalahan Timnas Indonesia Lawan Irak yang Tak Boleh Terulang saat Hadapi Filipina

Selasa, 21 November 2023 10:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Tiga kesalahan Timnas Indonesia di laga vs Irak, yang tak boleh terulang saat pertandingan menghadapi Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © PSSI
Tiga kesalahan Timnas Indonesia di laga vs Irak, yang tak boleh terulang saat pertandingan menghadapi Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM - Tiga kesalahan Timnas Indonesia di laga vs Irak, yang tak boleh terulang saat pertandingan menghadapi Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11/23).

Timnas Indonesia akan tandang menghadapi Filipina, pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda bakal menghadapi tuan rumah di Stadion Rizal Memorial besok malam mulai pukul 18:00 WIB.

Pada pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia mengusung misi untuk bangkit, setelah di laga sebelumnya gagal meraih poin.

Seperti diketahui, pada laga sebelumnya Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tim besutan pelatih Shin Tae-yong ini menelan kekalahan telak 1-5 dari Irak di Basra International Stadium.

Dengan kekalahan telak yang didapat pada pertandingan sebelumnya membuat Timnas Indonesia untuk sementara menempati dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia tentunya tidak ingin kehilangan poin lagi, dengan demikian Skuad Garuda harus meraih kemenangan saat menghadapi Filipina untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Shin Tae-yong pun meminta anak asuhnya, untuk menjalankan instruksi yang diberikan olehnya, lantaran dia sudah mempersiapkan semuanya agar Skuad Garuda bisa meraih kemenangan.

Sama seperti Indonesia, Filipina sebelumnya gagal meraih poin, setelah dikalahkan Vietnam dengan skor 0-2 pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain itu, Filipina juga selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir mereka. Sehingga, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk mengamankan poin penuh di kandang lawan.

Meski demikian, Timnas Indonesia tak boleh mengulang kesalahan lagi pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, saat menghadapi Filipina.

Berikut ini INDOSPORT.COM mengulas tiga kesalahan Timnas Indonesia di laga vs Irak yang tak boleh terulang saat menghadapi Filipina.