Liga Champions

AC Milan Ketimpa Musibah Jelang Lawan Dortmund di Liga Champions, Auto Gagal Lolos?

Selasa, 21 November 2023 16:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan mendapat musibah jelang pertandingan Liga Champions 2023/24 melawan Borussia Dortmund yang bisa membuat mereka gagal lolos ke babak selanjutnya. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan mendapat musibah jelang pertandingan Liga Champions 2023/24 melawan Borussia Dortmund yang bisa membuat mereka gagal lolos ke babak selanjutnya.

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapat musibah jelang pertandingan Liga Champions 2023/24 melawan Borussia Dortmund yang bisa membuat mereka gagal lolos ke babak selanjutnya.

Posisi AC Milan masih belum aman di babak grup Liga Champions 2023/24. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat tiga Grup F.

Rossoneri setidaknya harus bisa finis di posisi dua Grup F untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Kalau masih tetap di posisi tiga, mereka akan terlempar ke Liga Europa.

Meski sedang kritis, tapi kondisi tersebut ternyata diperparah dengan absennya winger andalan AC Milan yang bernama Rafael Leao.

Leao memang menderita cedera hamstring sejak 11 November 2023 dan diperkirakan baru bisa pulih pada 28 November mendatang.

Pertandingan melawan Dortmund akan berlangsung pada 29 November. Artinya, Leao tidak akan mungkin dimainkan Stefano Pioli lantaran baru saja sembuh.

"Leao masih belum berlatih, tapi tampaknya harapan baginya untuk pulih di laga melawan Borussia Dortmund terus memudar," tulis akun Milan Posts di X.

Dengan situasi tersebut, AC Milan diyakini bakal sangat sulit untuk lolos ke babak 16 besar, alias langkah mereka bisa tamat di Liga Champions 2023/24.

Selain Rafael Leao, proses penyembuhan Pierre Kalulu juga masih sampai Februari 2024. Pemulihan pemain seperti Marco Pellegrino juga masih sampai Desember mendatang.