In-depth

Bedah Formasi Juventus Bersama Domenico Berardi - Teun Koopmeiners: Allegri Ubah Taktik

Selasa, 21 November 2023 07:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Formasi yang bakal dipakai Juventus andai manajemen Si Nyonya Tua berhasil mendatangkan Domenico Berardi dan Teun Koopmeiners di bursa transfer Liga Italia mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin nanti, Juventus yang perlahan mulai bangkit di Liga Italia, sudah menyiapkan beberapa rencana buat meningkatkan kualitas skuatnya.

Sepanjang musim 23/24 ini, Juventus yang absen dari kompetisi Eropa telah menemukan konsistensi penampilan di ajang domestik.

Terbukti sejak telan kekalahan telak 4-2 dari Sassuolo, anak asuh Massimiliano Allegri tersebut belum pernah lagi kehilangan poin di Serie A.

Total dari tujuh pertandingan terakhir, Juventus mampu meraih enam kemenangan dan hanya sekali imbang saat bertandang ke markas Atalanta.

Berbekal hasil positif tersebut, Juventus kini bertengger kokoh di urutan dua klasemen Liga Italia dengan raihan 29 angka. Mereka hanya berjarak dua poin dari Inter Milan sebagai capolista.

Untuk mempertahankan konsistensi tersebut, kubu Juventus pun berencana mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer mendatang.

Dua nama yang jadi belakangan santer jadi sorotan adalah Domenico Berardi serta Teun Koopmeiners. Keduanya merupakan bintang yang tampil apik di Liga Italia musim ini.

Teun Koopmeiners bakal coba diboyong Juventus agar bisa mengisi lini tengah mereka usai ditinggal Paul Pogba yang harus absen lama akibat kasus doping.

Sementara Domenico Berardi didatangkan untuk meningkatkan kualitas lini serang mereka yang terus bergantung pada Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Andai berhasil memboyong Domenico Berardi - Teun Koopmeiners, bakal seperti apakah formasi yang bisa dipakai Juventus? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT mengulas: