Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Filipina vs Timnas Indonesia: Garuda Curi Poin

Selasa, 21 November 2023 20:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdhani dijaga ketat pemain Filipina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/23). Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdhani dijaga ketat pemain Filipina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/23).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (21/11/23), Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlanjut pada hari ini, Selasa (21/11/23). Timnas Indonesia melakoni laga kedua Grup F dengan bertandang ke Filipina.

Dalam duel yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, tersebut, Skuad Garuda bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah. Hasil ini membuat Asnawi Mangkualam dkk. tertahan di dasar klasemen Grup F dengan torehan 1 poin dari 2 pertandingan.

Shin Tae-yong melakukan perombakan pada laga ini dengan mencadangkan Nadeo Argawinata, Marc Klok, Dimas Drajad, Dendy Sulistiawan, dan Adam Alis yang sebelumnya menjadi starter saat melawan Irak. Namun, perubahan ini rupanya tak berbuah positif untuk Indonesia.

Alih-alih mampu memimpin, Indonesia justru tertinggal lebih dahulu berkat gol Patrick Reichelt, yang diawali kesalahan Jordi Amat. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Shin Tae-yong pun mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Witan Sulaeman untuk menggantikan Sandy Walsh. Keputusan ini terbukti jitu, karena mampu membuat permainan Indonesia lebih dinamis.

Indonesia sendiri baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Berawal dari aksi individu Ricky Kambuaya yang meliuk-liuk melewati pemain bertahan Filipina, Skuad Merah Putih pun memiliki kesempatan emas mencetak gol pada menit ke-70.

Ricky Kambuaya akhirnya mengirimkan bola kepada Saddil Ramdani yang tak terkawal. Ia lantas melesatkan tembakan ke tiang jauh, yang tak terjangkau oleh penjaga gawang Filipina.

Indonesia berupaya menambah gol dengan memasukkan Ramadhan Sananta, menggantikan Ricky Kambuaya. Namun, tak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil imbang ini membuat Indonesia dan Filipina sama-sama belum mencatat kemenangan di fase grup. Keduanya baru mampu membukukan 1 poin, hasil dari 1 kali imbang dari 2 pertandingan.