Bursa Transfer

Untung Besar! 5 Pembelian Murah AC Milan yang Sukses Bersinar di San Siro

Selasa, 21 November 2023 19:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Dibeli secara murah pada bursa transfer Liga Italia, deretan bintang AC Milan berikut sukses tampil gemilang dan membuat Rossoneri raih berbagai gelar juara.

Sebagai salah satu tim besar di Eropa dan Liga Italia, AC Milan memang kerap mendatangkan beberapa pemain dengan mahar fantastis.

Di musim kemarin misalnya, AC Milan berani mengeluarkan dana mencapai 36 juta euro buat menggaet Charles De Ketelaere dari Club Brugge.

Sayangnya, Charles De Ketelaere yang dibeli mahal tersebut gagal berikan kontribusi maksimal buat AC Milan.

Sepanjang musim debutnya di San Siro, pemain berusia 22 tahun tersebut hanya bisa berikan satu assists dari total 40 kesempatan bersama AC Milan.

Imbas penampilan buruk tersebut, sang gelandang pun dilepas ke Atlanta dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas kemarin.

Berbeda dengan Charles De Ketelaere, ada beberapa rekrutan murah meriah yang dilakukan AC Milan namun berhasil jadi tulang punggung klub dalam meraih gelar juara.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Olivier Giroud
Nama pertama adalah Olivier Giroud. Pemain asal Prancis ini didatangkan AC Milan hanya sebesar 2.8 juta euro dari Chelsea pada tahun 2021 lalu.

Dianggap sudah terlalu dan hanya jadi pelengkap skuat, namun Olivier Giroud malah menjelma sebagai monster gol AC Milan di kotak penalti lawan.

Total dari 100 penampilan bersama Rossoneri, pemain 37 tahun tersebut mampu mencetak 40 gol dan memberikan 14 assists di semua ajang.

Olivier Giroud juga jadi salah satu pemain penting AC Milan saat menjuarai Serie A pada musim 2021/22 lalu.