Liga Inggris

3 Pemain yang Ditampung Arsenal Andai Man City Terdegradasi, Bisa Juara Liga Inggris?

Rabu, 22 November 2023 14:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/John Sibley
Ada tiga pemain yang dapat ditampung Arsenal pada bursa transfer 2024 seandainya Manchester City terdegradasi, bakal juara Liga Inggris (Premier League)? Copyright: © REUTERS/John Sibley
Ada tiga pemain yang dapat ditampung Arsenal pada bursa transfer 2024 seandainya Manchester City terdegradasi, bakal juara Liga Inggris (Premier League)?

INDOSPORT.COM – Ada tiga pemain yang dapat ditampung Arsenal pada bursa transfer 2024 seandainya Manchester City terdegradasi, bakal juara Liga Inggris (Premier League)?

Sebagaimana diketahui, Manchester City dan Chelsea dihadapkan risiko dikurangi 30 poin atau terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris.

Degradasinya The Citizens tentu saja akan menguntungkan bagi Arsenal, yang sebelumnya sudah mendapatkan lungsuran pemain, seperti Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus.

Lantas siapa sajakah tiga pemain lungsuran yang dapat ditampung The Gunners seandainya Manchester City fix terdegradasi, yang kiranya akan membuat Meriam London dapat menjuarai Liga Inggris.

Terlebih lagi, mengingat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, adalah mantan tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City, para pemain The Citizens kiranya bisa langsung beradaptasi dalam skuad The Gunners.

Kyle Walker

Kyle Walker jelas menjadi salah satu pemain yang wajib ditampung Mikel Arteta ke Emirates Stadium seandainya Manchester City terdegradasi, apalagi sang pelatih memang sempat mengincarnya pada musim panas lalu.

Salah satu kekurangan The Gunners saat ini adalah bek kanan murni mengingat performa Ben White kurang menggigit karena posisi aslinya sebagai bek tengah.

Sementara itu, cederanya Jurrien Timber membuat Takehiro Tomiyasu dialihkan untuk mengisi pos bek kiri dan bersaing dengan Zinchenko untuk posisi itu.

Memiliki Kyle Walker jelas akan menjadi nilai tambah bagi Arsenal mengingat dirinya masih dianggap sebagai bek kanan terbaik di Inggris saat ini kendatipun sudah berusia 33 tahun.

Tak hanya itu saja, kecepatan Kyle Walker juga tak bisa diremehkan sebab dia menjadi salah satu pemain yang mampu menandingi kecepatan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.