Liga Spanyol

Bukan Mourinho atau Alonso, Real Madrid Bakal Tunjuk De Zerbi untuk Gantikan Ancelotti!

Rabu, 22 November 2023 01:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Nama Roberto De Zerbi muncul dalam bursa pelatih baru raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, yang bakal ditinggal pergi Carlo Ancelotti. Copyright: © Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Nama Roberto De Zerbi muncul dalam bursa pelatih baru raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, yang bakal ditinggal pergi Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Nama Roberto De Zerbi muncul dalam bursa pelatih baru raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, yang bakal ditinggal pergi Carlo Ancelotti.

Manajer Brighton & Hove Albion tersebut memang mulai dianggap salah satu juru taktik terbaik dunia dan dirasa pantas untuk bertugas di Santiago Bernabeu.

Dilansir dari SPORT, ide untuk mendatangkan De Zerbi datang dari presiden Real Madrid sendiri yakni Florentino Perez.

Untuk menggantikan Ancelotti yang kabarnya ingin menjajal pengalaman menangani negara bersama Brasil tahun depan, sang presiden kharismatik ingin merekrut sosok yang tahu bagaimana caranya memaksimalkan skuad penuh dengan pemain muda.

Real Madrid saat ini memang masih jadi klub dengan rataan usia tertua di Liga Spanyol 2023/2024 dengan 27,4 namun itu hanya karena mereka masih mempekerjakan sejumlah pemain senior sebagai mentor seperti Luka Modric (38), Toni Kroos (33), juga Nacho Fernandez (33).

Tapi para pemain langganan starting XI Los Blancos kebanyakan masih di bawah 25 tahun. Sebuh saja Jude Bellingham, Vinicius Junior, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan masih banyak lagi.

De Zerbi di Brighton cukup punya pengalaman mematangkan para pemain U-25. Musim ini ia punya Julio Enciso, Simon Adingra, Ansu Fati, hingga Evan Ferguson dan semuanya tampil oke.

Di awal musim bahkan The Seaguls sempat menjadi favorit untuk menjadi kuda hitam penggangu hegemoni tim-tim besar meski pada akhirnya mengendur seiring berjalannya waktu.

Namun De Zerbi tetap dianggap layak untuk mendapatkan pekerjaan bersama tim yang lebih besar dengan filosofinya yang menyerang.

Saat ini saja Brighton masih jadi salah satu kesebelasan paling produktif di Liga Inggris dengan 25 gol dari 12 pekan dari 22,08 xG (angka harapan gol).