In-depth

4 Pemain Warisan Elliott Management yang Nilainya Kini Meroket di AC Milan

Jumat, 24 November 2023 15:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam kesuksesan AC Milan juara Liga Italia lagi. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam kesuksesan AC Milan juara Liga Italia lagi. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Elliott Management sempat menjadi bagian penting dalam sejarah dan perjalanan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Meski saat ini AC Milan sudah berpindah tangan ke RedBird, sejumlah pemain yang datang semasa Elliott berkuasa banyak yang masih berada di skuad.

Bahkan, mereka mengalami kenaikan yang lumayan pesat dari segi nilai, termasuk empat sosok ini.

Yang pertama adalah Rafael Leao. Pemain yang satu ini saat pertama datang bernilai 34,5 juta euro, sebagaimana informasi yang dimuat di Sempre Milan.

Winger asal Portugal ini mendarat di AC Milan pada 2019 dari klub Liga Prancis, Lille.

Selama menjadi pemain Rossoneri, Rafael Leao sempat tersandung sengketa kontrak dengan mantan klubnya, Sporting Lisbon.

Kalah saat melakukan banding, ia pun harus membayar ganti rugi ke Sporting Lisbon sesuai perintah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Isu sengketa kontrak yang cukup pelik ini pun sempat membuat proses negosiasi kesepakatan baru antara Rafael Leao dan AC Milan terganggu.

Namun untungnya, ia sampai detik ini masih berseragam Rossoneri, bahkan menjadi salah satu pemain kunci di skuad Stefano Pioli.

Ia turut berperan penting dalam keberhasilan AC Milan menjadi juara Serie A Liga Italia untuk pertama kalinya sejak satu dekade terakhir, pada 2021/2022 lalu.

Seiring kesuksesan dan masa baktinya yang baru akan berakhir pada 2028, Rafael Leao saat ini disebut-sebut bernilai 90 juta euro.