Liga 1

Ambisi Balas Dendam, Borneo FC Siap Bantai Persis Solo di Segiri

Jumat, 24 November 2023 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra terus mematangkan persiapan jelang laga lawan Persis Solo pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24 Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra terus mematangkan persiapan jelang laga lawan Persis Solo pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra terus mematangkan persiapan jelang laga lawan Persis Solo pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24 pada 27 November nanti di Stadion Segiri, Samarinda. Pesut Etam mengincar tiga poin.

Tim sudah mulai berlatih rutin sejak awal pekan lalu. Borneo FC juga sempat jalani satu laga uji coba internasional lawan klub Malaysia, Perak FC dan menang 3-2. 

“Kami sudah memulai latihan dengan baik sejak awal pekan tadi. Kami memulainya dengan latihan di gym dan dilanjutkan di lapangan. Semua berjalan baik dan saya senang melihatnya,” ujar Pieter.

Dilakukannya uji coba melawan Perak FC, disebut Pieter menjadi salah satu keuntungan bagi Borneo FC. Tak semua tim bisa menjalankan uji coba saat agenda FIFA Matchday, terlebih uji coba tersebut membuat fisik dan feeling pemain tetap terjaga. 

Meski ada satu dua nama yang cedera ringan, juru taktik asal Belanda itu menyatakan bukan masalah besar. Borneo FC punya skuad yang kompeten dan siap diturunkan kapan pun. 

“Kami akan terus mencoba lebih baik lagi setelah uji coba lawan Perak FC. Kami memiliki 1 atau 2 pemain yang cedera. Tapi hanya cedera biasa. Tak terlalu buruk, ada sedikit benturan di sana dan di sini,” tuturnya.

“Tapi, kelihatannya semua pemain siap untuk pertandingan melawan Solo,” imbuh Pieter.

Laga kontra Persis Solo diprediksi tidak akan mudah, sebab tim tamu adalah salah satu tim yang memberikan kekalahan pada Borneo FC pada musim ini. 

Pesut Etam sempat kalah dari Persis saat putaran pertama Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo pada 15 Agustus 2023 lalu. Saat itu Borneo FC kalah 1-2. 

Menanggapi hal itu, penggawa Borneo FC, M. Sihran Amarullah berambisi membalas kekalahan tersebut. Dia menyatakan tidak ada ampun bagi Persis saat bertandang ke Segiri, demi asa jaga puncak klasemen. 

“Kami ingin menang dan mempertahankan posisi di klasemen saat ini. Sekarang kami masih di posisi bagus dan itu akan kami pertahankan dengan kerja keras hingga putaran kedua berakhir,” ucap Sihran.

Menurut Sihran, Borneo FC dalam kondisi bagus. Memang, ada beberapa pemain tak dalam kondisi fit, tapi ia yakin jelang pertandingan nanti, semua pemain bakal memberikan penampilan terbaik.

Sementara itu, bek kiri Borneo FC, Leo Guntara menyatakan mereka harus waspada. Sebab, Persis bisa saja merepotkan dan tentu semua klub Liga 1 berambisi jungkalkan Pesut Etam yang kini memimpin klasemen sementara.

“Sekarang jelas fokus kami ada untuk lawan Persis Solo awal pekan depan. Kami ingin mempertahankan posisi dan terus melebarkan jarak. Persis tim yang sulit dikalahkan, tetapi sekarang kami main di rumah sendiri,” ujar Leo Guntara. 

"Pasti bukan sesuatu yang mudah, karena semakin tinggi posisi, maka terpaan angin juga makin kencang. Tapi kami sudah siap untuk itu. Makanya tiap pertandighan misisnya tetap sama, kami ingin terus menang," tegasnya.

Borneo FC kini menempati urutan pertama klasemen Liga 1 2023 dengan raihan 41 poin dari 19 pertandingan. Tim asal Kalimantan Timur unggul lima poin dari Bali United di peringkat kedua.