Liga Inggris

3 Klub Liga Inggris yang Rela Tebus Raphinha dari Barcelona dengan Mahar Fantastis

Minggu, 26 November 2023 00:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
3 Klub Liga Inggris yang rela tebus Raphinha dari Barcelona dengan mahar fantastis pada jendela bursa transfer 2024. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
3 Klub Liga Inggris yang rela tebus Raphinha dari Barcelona dengan mahar fantastis pada jendela bursa transfer 2024. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Sebanyak tiga klub Liga Inggris (Premier League) yang rela menebus Raphinha dari Barcelona dengan mahar fantastis pada jendela bursa transfer 2024.

Raphinha menjadi salah satu pemain Barcelona yang diperebutkan oleh beberapa klub Liga Inggris di jendela bursa transfer yang akan datang.

Hal tersebut dikarenakan penampilan yang ditunjukkan oleh Raphinha bersama Barcelona. Bahkan, sang pemain punya segenap pengalaman di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Raphinha pernah membela salah satu klub Liga Inggris, Leeds United, sebelum didatangkan ke Barcelona pada 13 Juli 2022.

Sejauh ini, Raphinha telah mengoleksi 74 gol dan 53 assist dari seluruh penampilan yang dilakoninya. Maka tak ayal jika 3 klub Liga Inggris ini berani menebus dengan harga mahal.

1. Liverpool

The Reds, julukan Liverpool, merupakan salah satu tim Liga Inggris yang dilaporkan berani merogoh kocek yang dalam untuk menebus Raphinha dari Barcelona.

Dilansir dari Fichajes, Liverpool mau membayar Raphinha hingga 50 juta pound, atau ditaksir setara dengan Rp979,2 miliar.

Keadaan itu tidak terlepas dari mahar yang diminta oleh Barcelona bagi klub-klub Liga Inggris yang tertarik dengan Raphinha.

Barcelona sendiri kabarnya meminta biaya mencapai 50 juta pound, nilai itupun lebih murah dari yang dikeluarkan saat gaet Raphinha dari Leeds.

Kendati demikian, Liverpool bukanlah satu-satunya tim Liga Inggris yang tertarik memboyong Raphinha dari Barcelona di bursa transfer selanjutnya.