Bursa Transfer

AC Milan Bisa Ketiban 'Durian Runtuh' dari AS Roma soal Chris Smalling

Sabtu, 25 November 2023 11:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Liga Italia, AC Milan, bisa mendapat untung dari AS Roma yang dikabarkan sudah serius untuk menjual pemain mereka, Chris Smalling, di bursa transfer. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Liga Italia, AC Milan, bisa mendapat untung dari AS Roma yang dikabarkan sudah serius untuk menjual pemain mereka, Chris Smalling, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa mendapat untung dari AS Roma yang dikabarkan sudah serius untuk menjual pemain mereka, Chris Smalling, pada bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari Leggo. Media tersebut menyebutkan bahwa AS Roma bakal melepas bek tengah mereka, Chris Smalling, pada Januari 2024.

Hal ini dikarenakan Smalling jarang turun dalam skuad Jose Mourinho lantaran seringnya mengalami cedera. Sejak merapat ke Olimpico, ia sudah 14 kali cedera.

Musim ini di kancah domestik, Smalling baru main tiga kali saja dengan total 245 menit bermain. Sehingga, wajar kalau Roma lantas ingin mendepaknya pada Januari 2024.

Kalau rumor tersebut benar terjadi, maka AC Milan bisa mencoba untuk mendekati eks Manchester United itu. Sebab, mereka juga butuh pengganti Pierre Kalulu yang cedera.

Smalling sendiri masih punya kontrak bersama Roma atau Giallorossi sampai 2025. Berdasarkan Transfermarkt, ia punya harga pasar 8 juta euro.

AC Milan jelas bisa memboyongnya ke San Siro dengan mudah lantaran Roma tidak mungkin meminta tuntutan yang terlalu tinggi bagi pemain yang sering cedera.

Dengan pengalamannya di Serie A Italia, Chris Smalling bisa menjadi solusi tepat bagi Milan atau Rossoneri yang sedang bingung mencari pengganti Kalulu.

Permasalahannya adalah, pelatih Milan, Stefano Pioli, dinilai terlalu ketat dalam sesi latihan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pemain mereka yang cedera musim ini.

Sehingga, Smalling mungkin bisa menjadi "korban" Pioli berikutnya kalau sang pelatih tidak mengubah sistem latihan skuad asuhannya.