In-depth

Chilwell-Cucurella Didepak, 3 Bek Kiri Muda yang Bakal Diboyong Todd Boehly ke Chelsea

Sabtu, 25 November 2023 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Setidaknya ada tiga bek kiri muda yang bakal diboyong Todd Boehly ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai didepaknya Ben Chilwell dan Marc Cucurella. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Setidaknya ada tiga bek kiri muda yang bakal diboyong Todd Boehly ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai didepaknya Ben Chilwell dan Marc Cucurella.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga bek kiri muda yang bakal diboyong Todd Boehly ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai didepaknya Ben Chilwell dan Marc Cucurella.

Belakangan Chelsea dirumorkan tengah mencari bek kiri baru, kendati sudah punya tiga bek seperti Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen.

Disebutkan bahwa dua dari tiga bek itu, yakni Chilwell dan Cucurella, bakal didepak Todd Boehly karena gajinya yang besar dan usianya yang tak sesuai kebijakan klub.

Di samping itu, tersiar kabar pula bahwa Ian Maatsen yang hendak diperpanjang kontraknya, juga mengancam hengkang karena ingin mendapat menit bermain lebih.

Karena adanya kabar tersebut, klub berjuluk The Blues itu pun diprediksi akan memboyong bek kiri baru pada Januari 2024 mendatang.

Ada tiga bek kiri muda yang belakangan sudah masuk kantong Todd Boehly untuk dibawa ke Chelsea. Siapa saja para bek kiri itu?

1. Alphonso Davies

Nama pertama yang masuk di benak Todd Boehly untuk pos bek kiri adalah bek muda asal Kanada milik Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Bek berusia 23 tahun tersebut masuk daftar belanja Chelsea karena kiprahnya yang sudah mencuat sejak 2019 lalu bersama raksasa Jerman itu.

Kabarnya, pemain yang lahir di Liberia itu bakal dilego oleh Bayern Munchen, mengingat kontraknya bakal habis pada Juni 2025 atau 1,5 tahun lagi.

Tak ingin melewatkan kesempatan mendatangkannya, Chelsea pun siap menebusnya dengan harga 50 juta euro, meski harus bersaing dengan Real Madrid.

Chelsea merasa percaya diri bisa memboyongnya mengingat Davies sempat mengaku bahwa dirinya dan ayahnya mengidolai klub asal London Barat itu.