In-depth

Properti Panas Bursa Transfer Musim Dingin! 4 Tim yang Cocok untuk Osimhen bila Pergi dari Napoli

Sabtu, 25 November 2023 20:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Victor Osimhen dipastikan jadi salah satu properti panas di bursa transfer musim dingin mendatang seiring situasi di Napoli yang kian tidak kondusif. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Victor Osimhen dipastikan jadi salah satu properti panas di bursa transfer musim dingin mendatang seiring situasi di Napoli yang kian tidak kondusif. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Victor Osimhen dipastikan jadi salah satu properti panas di bursa transfer musim dingin mendatang seiring situasi di Napoli yang kian tidak kondusif.

Kontroversi isu rasisme yang menyusul pemecatan pelatih favorit sang pemain, Luciano Spalletti, jadi salah satu trigger kenapa Osimhen bisa pergi dari Stadio Diego Armando Maradona musim ini.

Napoli juga kian tidak stabil karena pelatih yang baru datang di awal 2023/2024 yakno Rudi Garcia kini sudah dipecat untuk digantikan Walter Zenga.

Tidak ada jaminan jika Osimhen akan merasakan kenyamana yang sama dengan allenatore baru tersebut dan bila merencanakan kepindahan, empat klub ini sepertinya layak ia perhitungkan.

1. Chelsea

Dalam setahun terakhir Chelsea tidak sekali dua kali saja dihubungkan dengan Victor Osimhen. Hanya saja kesetiaan sang pemain pada Napoli yang ia bawa menjadi juara Liga Italia musim lalu jadi penghalang.

Kini situasi sudah berubah 180 derajat dan The Blues bisa jadi akan merealisasikan mimpi mereka pada bursa transfer terdekat.

Terutama dengan kondisi skuad Chelsea yang belum juga punya striker top meski sudah mendatangkan Nicolas Jackson.

Osimhen akan langsung jadi opsi pertama bila setuju gabung ke Stamford Bridge meski saat ini bukan waktu paling ideal menjadi pemain Chelsea dengan tidak adanya Liga Champions dan posisi klub tersebut di papan bawah Liga Inggris.

2. Manchester United

Saat ini memang Manchester United sudah punya Rasmus Hojlund sebagai striker utama namun bukan berarti mereka tidak tergoda untuk menambah satu lagi pemain depan.

The Red Devils hanya punya Anthony Martial sebagai back up murni untuk sang bomber muda Denmark sehingga wajar jika mereka bakal turun ke pasar untuk Osimhen bila memang diperlukan.

Lagipula Osimhen tidak akan mengganggu perkembangan Hojlund mengingat di Italia keduanya sama-sama pernah bermain di sistem dengan dua penyerang di depan.

Barter dengan mengirimkan Martial ke Napoli pun juga bisa semakin memuluskan transfer ini.