Liga Inggris

3 Pemain Terbaik Liverpool saat Lawan Man City, Mo Salah Tak Masuk Hitungan

Minggu, 26 November 2023 14:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: © Getty Images
Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

INDOSPORT.COM - Daftar tiga pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang mendapat nilai terbaik dalam laga melawan Manchester City.

Laga big match terjadi pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/24. Dua tim peringkat teratas, Manchester City dan Liverpool, bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/23) malam WIB.

Duel sarat gengsi tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Man City dicetak oleh Erling Haaland, sedangkan gol balasan Liverpool dilesakkan oleh Trent Alexander-Arnold.

Pertandingan berjalan alot sejak awal. Kedua tim bergantian melakukan serangan, yang membuat jalannya pertandingan menjadi menarik.

Hasil ini sempat membawa Man City ke puncak klasemen sementara sebelum akhirnya digeser oleh Arsenal, yang menang tipis 1-0 atas Brentford.

Dalam pertandingan ini, 3 pemain Liverpool mendapat nilai 8 oleh Liverpool Echo. Mereka pun menjadi pemain terbaik The Reds pada laga ini, karena berjasa membuat skuad Jurgen Klopp terhindar dari kekalahan.

Pemain pertama yang mendapatkan nilai 8 adalah Trent Alexander-Arnold. Sebagai pencetak gol satu-satunya Liverpool, tentunya layak bagi pemain Timnas Inggris tersebut untuk masuk dalam daftar ini.

Trent Alexander-Arnold sendiri sejatinya sempat menjadi salah satu penyebab terjadinya gol pertama. Ia dengan mudah dilewati oleh Nathan Ake, yang membuatnya mampu mengirimkan assist untuk Erling Haaland.

Namun, tugasnya mengawal Jeremy Doku berhasil dituntaskannya dengan baik. Alhasil, pemain enerjik tersebut tak sempat menebar ancaman untuk Liverpool.

Trent Alexander-Arnold juga beberapa kali mengirimkan umpan cantik ke lini depan, yang membuat lini pertahanan Man City ketar-ketir.