In-depth

5 Bintang Liverpool Pemutus Rekor Manchester City di Etihad Stadium

Minggu, 26 November 2023 11:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Liverpool berhasil memutus rekor apik Manchester City di Etihad saat berlaga di Liga Inggris (Premier League), Sabtu (25/11/23). Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Liverpool berhasil memutus rekor apik Manchester City di Etihad saat berlaga di Liga Inggris (Premier League), Sabtu (25/11/23). Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil memutus rekor apik Manchester City di Etihad saat berlaga di Liga Inggris (Premier League), Sabtu (25/11/23).

Pertandingan antara dua raksasa liga tersebut berakhir sama kuat dengan kedudukan imbang 1-1.

Erling Haaland membuka keunggulan Manchester City di babak pertama, sebelum akhirnya skor disamakan Trent Alexander-Arnold 10 menit jelang waktu normal habis.

Dengan hasil ini, Liverpool pun menjadi tim pertama yang mengacaukan rekor 23 pertandingan terakhir Manchester City di Etihad Stadium.

Pasalnya, anak-anak asuh Pep Guardiola selalu berhasil menang di kandang, hingga Liverpool datang dan menghancurkannya pada laga ke-24.

Kini, berdasarkan hitungan Premier League, Manchester City mencatat 23 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 24 pertandingan terakhirnya di Etihad Stadium.

Kegagalan Manchester City mempertahankan tren kemenangan mereka itu tentu tidak lepas dari partisipasi para pemain Liverpool dalam laga.

Trent Alexander-Arnold

Meski sempat kesulitan dengan Nathan Ake, Trent Alexander-Arnold melakukan tugasnya dengan baik saat berhadapan dengan Jeremy Doku.

Selain itu, pemain jebolan akademi Liverpool tersebut juga mengirim cukup banyak operan yang bagus ke depan.

Lalu yang terpenting, ia adalah pahlawan Liverpool dan biang kerok utama kegagalan Manchester City memenangkan laga.

Gol penyama kedudukannya di babak kedua mengubah kedudukan The Reds dari 0-1 menjadi 1-1.

Tidak hanya menyumbang gol krusial untuk The Reds, Trent Alexander-Arnold juga dipercaya bermain penuh selama 90 menit.