Liga Inggris

Sukses Imbangi Manchester City, Liverpool Malah Kena Semprot Jamie Carragher

Minggu, 26 November 2023 20:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, justru kena semprot dari sang legenda, Jamie Carragher, meski berhasil menahan imbang Manchester City. Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, justru kena semprot dari sang legenda, Jamie Carragher, meski berhasil menahan imbang Manchester City.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, justru malah kena semprot dari sang legenda, Jamie Carragher, meski berhasil menahan imbang Manchester City.

Duel menarik tersaji pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024, ketika dua klub penghuni peringkat teratas, Manchester City dan Liverpool, bertemu di Etihad Stadium.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Erling Haaland, sedangkan Trent Alexander-Arnold menjadi pahlawan tim tamu usai mencetak gol penyeimbang jelang laga usai.

Permainan kedua tim pun dinilai sangat baik. Liverpool, yang datang sebagai underdog, banyak dipuji karena mampu menahan imbang sang juara bertahan di kandang.

Namun, rupanya tak semua puas dengan penampilan Liverpool. Legenda The Reds, Jamie Carragher, malah melontarkan kritikan pedas pada skuad Jurgen Klopp.

Jamie Carragher menilai Liverpool belum mampu mengatasi ketergantungan atas Trent Alexander-Arnold dan berharap The Reds mendatangkan bek kanan anyar pada bursa transfer mendatang.

"Liverpool masih belum punya pelapus untuk Alexander-Arnold. Tapi, sulit juga untuk menemukan pemain dengan kualitas serupa hanya untuk menghuni bangku cadangan," ujar Jamie Carragher, dikutip dari DaveOckop.com.

"Saya bakal senang kalau Liverpool mendatangkan bek kanan anyar yang bisa bermain di pertandingan-pertandingan besar dan menggeser Alexander-Arnold ke lini tengah. Liverpool akan mendapat keuntungan kalau memasangnya sebagai gelandang."

"Liverpool juga belum punya pemain yang bisa mencetak gol dari jarak sedemikian jauh sejak Steven Gerrard, pemain yang membuat Anda berpikir dia punya kesempatan mencetak gol dari jarak 20-25 yard," tuturnya menambahkan.

Memang, Trent Alexander-Arnold adalah salah satu pemain terbaik di laga Man City vs Liverpool. Bersama dengan 2 pemain lainnya, ia adalah penampil terbaik dalam laga tadi malam.