In-depth

Dimakan Usia, 3 Pengganti Thiago Silva dari Akademi Chelsea yang Bisa Dilirik Pochettino

Senin, 27 November 2023 15:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Scott Heppell
Setidaknya ada tiga pemain akademi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bisa dilirik Mauricio Pochettino untuk menggantikan Thiago Silva. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Setidaknya ada tiga pemain akademi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bisa dilirik Mauricio Pochettino untuk menggantikan Thiago Silva.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain akademi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bisa dilirik Mauricio Pochettino untuk menggantikan Thiago Silva.

Bek gaek asal Brasil itu tengah menjadi sorotan usai Chelsea dibabat oleh Newcastle United dengan skor 1-4, Sabtu (25/11/23) kemarin.

Dalam laga tersebut, Thiago Silva mendapat rating terendah dalam laga tersebut menurut laman statistik Whoscored dengan rating 5,1 di belakang Reece James (5,6) yang mendapat kartu merah.

Rating rendah itu tak lepas dari blundernya yang berujung pada gol ketiga Newcastle, sehingga Chelsea sulit membalikkan keadaan.

Meski sudah meminta maaf via media sosial, bek berusia 39 tahun dianggap sudah mengalami penurunan performa karena usianya yang menua sehingga mudah membuat blunder.

Karenanya, Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea bisa melirik tiga bek muda dari akademi Chelsea untuk menggantikan Thiago Silva. Siapa saja?

1. Bashir Humphreys

Nama pertama yang bisa dilirik Pochettino adalah Bashir Humphreys. Pelatih Chelsea itu tentu tak asing dengan nama satu ini.

Pasalnya, Pochettino sempat mengajak bek berusia 20 tahun itu sempat diajak mengikuti pramusim di Amerika Serikat pada musim panas 2023 kemarin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bashir (@bashirhumphreys)

Di pramusim itu, Humphreys tampil apik dan solid di lini belakang Chelsea menggantikan Thiago Silva, baik saat berduet dengan Levi Colwill maupun Axel Disasi.

Saat ini, Humphreys tengah menjalani masa peminjaman di Swansea City. Siapa sangka peminjaman ini terbukti sukses, di mana ia tampil 10 kali sebagai starter.

Dalam 10 penampilan itu, Humprheys mencetak 1 gol dan membuat 3 Clean Sheets, dengan rataan 1,5 tekel, 1,15 intersep, dan hanya dilewati lawan sebanyak 0,5 kali per laga.