In-depth

4 Fakta Ajak Riak, Penyerang Baru PSS Sleman yang Pernah Hadapi Sadio Mane

Senin, 27 November 2023 13:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel bek Barito Putera, Buyung Ismu, dengan penyerang jangkung PSS Sleman, Ajak Riak, dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/11/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel bek Barito Putera, Buyung Ismu, dengan penyerang jangkung PSS Sleman, Ajak Riak, dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/11/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ada empat fakta menarik tentang Ajak Chol Riak yang resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman di Liga 1 2023-2024. Pemain yang lama berkarier di Australia ini pernah menghadapi Senegal bersama Sadio Mane.

Ajak Riak diperkenalkan PSS Sleman pada Minggu (26/11/23). Ia diplot sebagai pengganti Yevhen Bokhashvili yang resmi menjadi bagian Sriwijaya FC di Liga 2 2023-2024.

Tak butuh waktu lama bagi Ajak Riak untuk merasakan momen pertama merumput di Stadion Maguwoharjo Sleman. Ajak Riak dimainkan menit ke-69 pada laga melawan Barito Putera, Minggu (26/11/23).

Dalam laga ini, Ajak Riak nyaris membuka penampilan dengan mencetak gol. Sayangnya, sepakan keras pemain 22 tahun ini bisa ditepis kiper Barito putera, Ega Rizky, dan bola hanya membentur tiang kiri.

INDOSPORT.COM merangkum empat fakta menarik tentang Ajak Riak. Idola baru publik Sleman ini merupakan sosok penting di negaranya. Simak ulasan berikut ini!

1. Merintis Karier di Australia

Ajak Riak merupakan salah satu perantau sejati. Ia sudah membela banyak tim Australia meski kini usianya baru 22 tahun. Dari catatan Soccerway, Ajak Riak terakhir kali membela tim South Melbourne FC.

Tim yang bermarkas di Lakeside Stadium itu mengikuti kompetisi NPL Victoria. Kompetisi di Victoria ini berstatus semi profesional dan berada di kasta kedua sepak bola Australia.

Ajak Riak tampil bagus bersama South Melbourne FC. Ia mencetak 10 gol dari 23 penampilan dalam kompetisi musim 2023 yang berakhir pada September lalu.

Catatan itu lebih banyak ketimbang saat Ajak Riak membela tim Bentleigh Greens FC. Pada musim 2022, Ajak Riak mencetak 7 gol dari 20 penampilan.

Progres yang ditunjukkan Ajak Riak membuatnya dilirik PSS Sleman sebagai pengganti Yevhen Bokhashvili. Ajak Riak memiliki kecepatan, body balance bagus dan tinggi lebih dari 190 sentimeter.