Timnas Indonesia

Ivar Jenner Pulih dari Cedera, 3 Bintang Timnas Indonesia Ini Berpotensi Tersingkir dari Starting XI

Senin, 27 November 2023 07:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia baru-baru mendapat angin segar dari kabar kondisi Ivar Jenner. Sebelumnya gelandang berusia 19 tahun itu sudah cukup lama absen membela skuad Garuda karena cedera.

Alhasil Ivar Jenner tak ambil bagian untuk memperkuat timnas Indonesia sejak putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Ivar tidak dibawa Timnas Indonesia kala membantai Brunei Darussalam dua kali dengan total kemenangan 12-0 pada jeda internasional Oktober silam.

Teranyar, pemain berttinggi 188 cm yang main untuk Jong Utrecht (tim U-21) di kompetisi Belanda itu juga absen saat Timnas Indonesia senior melakoni dua laga awal putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F.

Absennya Ivar Jenner dirasakan banget oleh Shin Tae-yong karena lini tengah timnya tampil melempem, ditambah lagi Marselino Ferdinan yang jadi andalan juga absen.

Hal itu dibuktikan dengan dua hasil mengecewakan dua laga awal Grup F melawan Irak dan Filipina. Timnas Indonesia kalah 1-5 dari Irak dan ditahan imbang 1-1 oleh Filipina.

"Absennya dia dan Ivar Jenner jelas membuat kami agak kesusahan. Selain itu, juga perjalanan panjang yang membuat kami mengalami kesulitan ini," imbuh Shin Tae-yong.

Kabar baiknya, Ivar mengabarkan bahwa cedera yang dialaminya sudah mulai membaik. Gelandang berdarah Belanda - Indonesia itu pun mengklaim siap membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar mulai Januari 2024 mendatang.

“Saya harap saya kembali pada periode selanjutnya, pada Januari bersama Timnas (Indonesia),” tulis Ivar saat menjawab pertanyaan warganet di akun Instagram pribadinya, @ivarjnr, Minggu (26/11/2023).

"Saya sudah tak sabar membela Timnas Indonesia di Piala Asia," imbuhnya.

Kembalinya Ivar Jenner ke timnas Indonesia nanti bisa menghadirkan petaka bagi sejumlah nama karena ia terancam tersingkir dari tim inti di Piala Asia 2024, siapa saja yang berpotensi?