Bursa Transfer

Kisah AC Milan - Camarda Tak Akan Lama, Man City hingga Madrid Sudah Bergerak

Senin, 27 November 2023 12:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Romansa Francesco Camarda dengan klub Liga Italia, AC Milan, tidak akan lama setelah Manchester City sampai Real Madrid sudah menunggunya di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Romansa Francesco Camarda dengan klub Liga Italia, AC Milan, tidak akan lama setelah Manchester City sampai Real Madrid sudah menunggunya di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Romansa Francesco Camarda dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampaknya tidak akan lama setelah Manchester City sampai Real Madrid sudah menunggunya pada bursa transfer.

Francesco Camarda sudah melakukan debutnya bersama tim senior AC Milan saat menghadapi Fiorentina pada Minggu (26/11/23). Camarda masuk pada menit 83' menggantikan Luka Jovic.

Penampilannya itu membuat sang pemain menjadi debutan termuda dalam sejarah AC Milan dan Serie A Italia secara umum (usia 15 tahun).

Meski Camarda belum bisa berbuat banyak di laga tersebut, tapi performanya sudah cukup untuk menarik minat beberapa klub top Eropa.

Media 90 Min melaporkan bahwa setidaknya ada enam klub yang sedang berebut tanda tangannya. Mereka adalah Manchester City, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Borussia Dortmund.

Bahkan, trio dari Premier League itu dikabarkan sudah secara langsung menghubungi orang tua dari Camarda untuk memboyongnya keluar Italia.

Meski demikian, Camarda sendiri merupakan pemain kelahiran Kota Milan. Sehingga, ia diyakini tidak berminat untuk meninggalkan Rossoneri.

Bahkan, rival sekota Inter Milan itu juga disebut siap memberikan kontrak bagi Camarda untuk resmi masuk ke dalam skuad Stefano Pioli saat sang pemain berumur 16 tahun.

Mereka juga menjanjikan peran utama untuk Camarda dalam tim senior. Artinya, sang bomber bakal menjadi starter dalam skuad mereka.

Saat masih bersama tim junior Milan, Francesco Camarda sudah dimainkan 16 kali dan sukses mencetak 7 gol serta 2 assist.