Liga Champions

Prediksi Liga Champions AC Milan vs Borussia Dortmund: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Link Streaming

Senin, 27 November 2023 21:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Champions 2023/24 antara AC Milan vs Borussia Dortmund yang akan digelar di San Siro beserta statistik kedua tim. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Champions 2023/24 antara AC Milan vs Borussia Dortmund yang akan digelar di San Siro beserta statistik kedua tim.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Champions 2023/24 antara AC Milan vs Borussia Dortmund yang akan digelar di San Siro beserta statistik kedua tim.

AC Milan akan menjamu Borussia Dortmund dalam big match pekan ke-5 Liga Champions 2023/24 pada Rabu (29/11/23) pukul 03.00 WIB.

Milan atau Rossoneri saat ini menghuni peringkat tiga Grup F dengan lima poin. Sementara itu, Dortmund di posisi puncak dengan tujuh poin.

Laga ini merupakan salah satu momen penentu nasib Stefano Pioli sebagai pelatih tim Merah-Hitam. Sebab kalau kalah, mereka berpotensi gagal lolos ke babak 16 besar dan terlempar ke Liga Europa.

Sayangnya, ada delapan pemain yang kemungkinan tidak bisa tampil, seperti Noah Okafor, Simon Kjaer, Marco Pellegrino, Rafael Leao, dan lain-lain.

Prediksinya, Pioli akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 yang lebih aman dan yang sudah ia pahami betul ketimbang 4-3-3.

Striker tunggal masih tetap akan diisi oleh Olivier Giroud. Kemudian, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic akan menopang serangan Giroud di belakangnya.

Sementara itu, Dortmund asuhan Edin Terzic juga diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1. Ujung tombak mereka akan diperkuat oleh Nicolas Fullkrug.

Lalu, Jamie Bynoe-Gittens, Julian Brandt, dan Marco Reus akan memberi support kepada Fullkrug dalam trio winger-playmaker-winger.

Bermain di kandang sendiri, AC Milan wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Kalau ternyata hanya mendapat hasil imbang atau kalah, mereka berpotensi gugur dan Pioli bisa mundur.