In-depth

Sudah Pasti Lolos, 5 Pemain Lapis Inter Milan Ini Layak Starter Lawan Benfica di Liga Champions

Selasa, 28 November 2023 14:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Davy Klaassen dan Stefan de Vrij dari Inter Milan saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Davy Klaassen dan Stefan de Vrij dari Inter Milan saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 23/24, Inter Milan mungkin bisa melakukan rotasi dan memainkan para bintang cadangan saat hadapi Benfica.

Dalam lanjutan pekan kelima penyisihan grup D Liga Champions 23/24 pada Kamis (30/11/2023), Inter Milan akan bertandang ke Estadio do Sport Lisboa markas dari Benfica.

Meski tampil tandang, namun Inter Milan tidak lagi memburu kemenangan lantaran mereka sudah mengamankan tiket ke babak selanjutnya usai raih tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Akan tetapi, poin penuh juga tetap diincar Inter Milan agar bisa memastikan diri sebagai juara grup dan terhindar dari lawan berat di fase knock out nanti.

Namun dengan padatnya jadwal pertandingan, Inter Milan bisa saja melakukan rotasi dan mencadangkan sejumlah pilar penting saat hadapi Benfica.

Jika melihat dari skuat saat ini, Simone Inzaghi selaku pelatih Inter Milan mungkin layak menurunkan beberapa pemain pelapis yang jarang dapat menit bermain sepanjang musim 23/24.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Emil Audero
Nama pertama adalah Emil Audero. Didatangkan dengan status pinjaman awal musim lalu, kiper berdarah Indonesia ini belum pernah dapat kesempatan untuk mengawal gawang Inter Milan.

Dengan gemilangnya penampilan Yann Sommer, tak heran jika Emil Audero sulit mendapat kepercayaan Inzaghi sejak awal musim.

Meski jarang bermain, namun Emil Audero punya kualitas yang tak kalah apik. Dirinya bahkan jadi salah satu kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Serie A musim lalu.

Oleh sebab itu, laga menghadapi Benfica yang sudah tak menentukan tersebut mungkin bisa jadi panggung buat Emil Audero untuk membuktikan kapasitasnya.