In-depth

Demi Lolos, 5 Bintang Man United Ini Layak Starter vs Galatasaray di Liga Champions

Rabu, 29 November 2023 10:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Jaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 23/24, Erik ten Hag mungkin layak memainkan para bintang berikut agar Manchester United bisa kalahkan Galatasaray.

Bertanding di Stadion Rams Park dalam matchday ke-5 Liga Champions 2023/24, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, Manchester United jalani misi berat saat hadapi tuan rumah Galatasaray.

Pasalnya, laga ini akan menentukan lolos tidaknya pasukan Erik ten Hag dan juga Galatasaray ke babak 16 besar. Jadi, kemenangan jadi harga mati bagi kedua tim.

Secara matematis, Galatasaray dan Manchester United masih mengantongi peluang satu tiket lolos 16 besar tersisa dari Grup A.

Pasalnya, Bayern Munchen yang berkuasa di puncak klasemen sudah dipastikan lolos terlebih dulu usai mengantongi 12 poin sempurna dari 4 laga.

Sementara, Setan Merah dan Galatasaray harus bersaing ketat dengan wakil Denmark, Copenhagen, yang saat ini berada di urutan ke-2 klasemen dengan empat poin.

Demi raih kemenangan dan perbesar peluang ke fase knock out, Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United mungkin wajib memainkan para bintang berikut yang sedang on fire.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Luke Shaw
Nama pertama adalah Luke Shaw. Setelah pulih dari cedera, pemain asli Inggris ini wajib jadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Manchester United.

Pasalnya Luke Shaw tak cuma punya kemampuan defensive yang baik, sisi build up serangan serta crossing nya pun sering kali memanjakan lini depan Setan Merah.

Oleh sebab itu, dalam laga menghadapi Galatasaray yang mengharuskan Manchester United tampil menekan, kehadiran Luke Shaw wajib ada dalam starter The Red Devils.