In-depth

Efek Domino Thomas Muller Gabung Manchester United: Inter Milan Keciprat Untung

Rabu, 29 November 2023 18:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM – Beberapa efek yang mungkin bisa terjadi andai Manchester United benar-benar menggaet Thomas Muller sebagai striker baru pada bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari nanti, Manchester United ternyata sudah menyiapkan beberapa yang jadi incaran serius mereka.

Salah satunya adalah Thomas Muller yang diproyeksikan sebagai calon striker baru serta pelapis dari Rasmus Hojlund yang kerap diterpa cedera.

Demi memuluskan langkah tersebut, kabarnya Manchester United dan Bayern Munchen bakal melakukan barter antara Raphael Varane dan Thomas Muller.

Melansir dari laman Express, kabarnya kubu Bayern Munchen juga sedang berminat dengan Raphael Varane yang sempat terpinggirkan musim ini.

Varane menjadi bek yang ‘dianak tirikan’ oleh Erik ten Hag, meskipun cukup tampil solid pada musim 2022/2023 lalu ketika dipasangkan dengan Lisandro Martinez.

Namun, cedera Lisandro Martinez menimbulkan efek domino di tengah mulai menanjaknya performa Harry Maguire yang membuat pria Prancis itu terus diparkir di bangku cadangan.

Bek berusia 30 tahun itu menjadi pilihan di belakang Harry Maguire, Jonny Evans, dan Victor Lindelof. Sehingga Varane menjadi frustasi dengan waktu bermainnya yang berkurang.

Dengan dua kondisi yang sama-sama butuh tersebut, Bayern Munchen dan Manchester United kabarnya bakal melancarkan kesepakatan tukar guling antara Raphael Varane dan Thomas Muller.

Meski belum ada penawaran resmi, namun jika benar Manchester United berhasil dapatkan Thomas Muller makan bakal ada sejumlah efek lanjutan yang bisa terjadi di bursa transfer nanti.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT mengulas: