Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Manchester United Pantau Bomber Jerman, Potensi Latino Mulai Memikat

Rabu, 29 November 2023 14:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Timo Werner (kanan) bersama Mohamed Simakan di laga Celtic vs RB Leipzig (12/10/22). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Timo Werner (kanan) bersama Mohamed Simakan di laga Celtic vs RB Leipzig (12/10/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Manchester United masih menjadi bintang utama dalam sejumlah rumor bursa transfer jelang musim dingin di Liga Inggris dibuka Januari 2024 mendatang.

Selain Setan Merah, juga ada beberapa klub EPL yang tengah bergeliat memasukkan beberapa nama ke dalam daftar beli mereka. Siapa saja mereka?

Manchester United

Sky Sports edisi Jerman melaporkan bahwa The Red Devils menjadi klub yang tengah menanyakan ketersediaan Timo Werner pada Januari nanti.

Bintang klub RB Leipzig itu tengah berada dalam performa menawan. Striker berusia 27 tahun itu memang baru mencetak 2 gol dalam 8 laga kompetisi.

Namun, tipikal permainannya yang taktis dinilai cocok dengan skema yang diusung Erik Ten Hag dalam upaya mengangkat performa tim di papan tengah Liga Inggris saat ini.

Di saat bersamaan, masa depan Donny van de Beek juga mulai terkuak. Bek asal Belanda itu tengah mempertimbangkan untuk segera keluar dari Old Trafford.

"Saya akan berupaya tampil lagi secara reguler. Jika tidak bersama MU, mungkin dengan tim lain," papar de Beek yang dilansir De Telegraaf.

Bek yang ditebus Manchester United dari Ajax Amsterdam senilai 40 juta pounds itu kini dihubungkan lagi dengan klub kontestan Liga Spanyol, Real Sociedad.

Kendati transfernya ke Sociedad batal terwujud musim panas lalu, tapi dengan situasi sekarang, bukan tidak mungkin dia akan pergi ke Spanyol.

"Saya sangat bersemangat untuk tampil di lapangan lagi, meski pelatih mungkin punya rencana berbeda. Kita akan lihat bagaimana Januari nanti," ungkap Van de Beek.