Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Manchester United Dapat Uang dari Getafe, Liverpool Buru Potensi Jerman

Selasa, 28 November 2023 19:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© ig@getafecf
Pemain Getafe CF, Mason Greenwood. (Foto: ig@getafecf) Copyright: © ig@getafecf
Pemain Getafe CF, Mason Greenwood. (Foto: ig@getafecf)

INDOSPORT.COM - Manchester United berpotensi mendapatkan duit dari upaya Getafe mempermanenkan Mason Greenwood. Sementara Liverpool disebut-sebut memburu potensi Jerman, Florian Wirtz.

Manchester United bisa mendapat dana segar pada Januari atau musim panas nanti. Ternyata, Getafe punya keinginan mempermanenkan Mason Greenwood yang kini berstatus pinjaman.

Langkah ini dilaporkan The Athletic. Getafe mulai berpikir untuk mempermanenkan Mason Greenwood yang performanya tetap bagus meski semusim sempat tak main.

"Getafe tidak yakin apakah Greenwood akan mencapai level sebelumnya tetapi akan berdiskusi dengan The Reds jika penampilannya terus mengesankan," tulis Manchester Evening News berdasar laporan The Athletic.

Mason Greenwood tampil bagus pada masa peminjaman ini. Ia mencetak dua gol dalam 10 penampilan di La Liga. Ia juga mencetak dua gol dalam satu penampilan di Copa Del Rey.

Performa ini membuat nama Mason Greenwood pulih lagi. Ia sempat dalam keterpurukan atas tuduhan percobaan pemerkosaan, penyerangan dan kontrak paksaan.

Mason Greenwood tak terlihat seperti pemain yang sempat diskors Manchester United dari Januari 2022 sampai Februari 2023 karena tuduhan tersebut.

Sejauh ini tampak bahwa keputusan pindah ke Getafe sudah benar. Tinggal menunggu sampai akhir musim ini untuk melihat apakah Getafe cukup yakin mempermanenkannya.

Setan Merah cukup berat untuk menerimanya kembali ketika mereka melakukan penyidikan internal meski pemain muda potensialnya sudah membantah tuduhan.

Manchester United bisa menggunakan uang penjualan Mason Greenwood untuk mengambil Marc Guehi. Ia diklaim Football Insider sebagai incaran pada Januari atau musim panas nanti.

Bek Crystal Palace ini diyakini akan dilepas pada angka 60 juta Euro. Guehi memiliki kontrak dengan Crystal Palace hingga tahun 2026 mendatang.