In-depth

Keniscayaan Manchester United Padamkan Neraka Galatasaray di Liga Champions

Rabu, 29 November 2023 17:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Kobbie Mainoo melakuakn blokade dari tendangan Jack Harrison di laga Everton vs Manchester United Liga Primer Inggris, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Kobbie Mainoo melakuakn blokade dari tendangan Jack Harrison di laga Everton vs Manchester United Liga Primer Inggris, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Manchester United mengemban misi sulit saat bertandang ke markas Galatasaray di matchday ke-5 Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Champions matchday ke-5 dari grup A antara Galatasaray vs Manchester United di Stadion RAMS Park, pada Kamis (30/11/23) dinihari WIB.

Datang ke Turki, Manchester United menjadi sorotan karena mereka mengemban misi sulit yaitu kemenangan mutlak, demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Sebab hanya kemenangan atas Galatasaray yang bisa menolong asa Manchester United melaju ke fase berikutnya, mengingat posisi mereka sangat sulit untuk lolos mudah dari lubang jarung.

Saat ini Manchester United berada di dasar klasemen Grup A dengan 3 poin selisih 1 poin dari posisi ke-2 yang ditempati oleh Copenhagen, batas aman lolos ke babak 16 besar. 

Sedangkan Galatasaray sendiri berada di posisi ke-3 dengan 4 poin. Maka dari itu kekalahan akan memastikan Manchester United tersingkir dari kompetisi tertinggi antarklub Benua Biru itu.

Hasil imbang juga sangat riskan mengingat pada laga terakhir, Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim terkuat, Bayern Muenchen. 

Dalam empat pertandingan, Bayern Muenchen meraih 12 poin sempurna sehingga sudah mengamankan satu tiket ke fase gugur. Pada pertemuan pertama di Allianz Arena juga Setan Merah kalah 4-3.

Bertandang ke Turki, Manchester United datang dengan rasa percaya diri tinggi menyusul kemenangan besar 3-0 atas Everton di liga.

Tetapi Galatasaray juga sedang dalam performa terbaiknya karena mereka juga baru saja menang besar 4-0 atas Alayaspor di liga.

Bahkan kapten tim Setan Merah, Bruno Fernandes mengakui Galatasaray bukanlah tim muda dikalahkan sehingga timnya benar-benar fokus ke pertandingan Kamis nanti.

"Mereka [Galatasaray] adalah tim yang bagus. Mereka juga memainkan sepak bola yang bagus, dan kami juga menyadari bahwa atmosfer pertandingan nanti akan sangat sulit bagi kami," ungkap Fernandes kepada MUTV.