Liga Italia

3 Gelandang Inti Inter Milan Usai Jegal Juventus Bungkus Nahitan Nandez

Kamis, 30 November 2023 17:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Menerka tiga potensi lineup gelandang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai mengungguli Juventus dalam memperebutkan Nahitan Nandez di bursa transfer. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Menerka tiga potensi lineup gelandang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai mengungguli Juventus dalam memperebutkan Nahitan Nandez di bursa transfer.

INDOSPORT - Menerka tiga potensi lineup gelandang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, usai mengungguli Juventus dalam memperebutkan Nahitan Nandez di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari Tuttomercatoweb. Inter Milan disebut sedang dalam posisi unggul ketimbang Juventus dalam mendatangkan Nahitan Nandez.

Nandez sendiri merupakan gelandang Cagliari berumur 27 tahun. Inter sudah dikaitkannya sejak beberapa waktu yang lalu untuk membenahi lini tengah skuad Simone Inzaghi.

Inter atau Nerazzurri dikabarkan sudah bergerak untuk mendekati sang pemain di Januari 2024. Sebaliknya, Juventus memang dari awal tidak menempatkan Nandez sebagai prioritas.

Kalau Nerazzurri berhasil memboyongnya ke Giuseppe Meazza, setidaknya ada tiga potensi perubahan yang akan terjadi di lini tengah skuad Inzaghi.

1. Jadi Pengganti Henrikh Mkhitaryan

Selama ini, lini gelandang Inter Milan diisi oleh Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, dan Nicolo Barella. Tiga pemain itu selalu menjadi andalan Inzaghi.

Namun, Mkhitaryan sendiri diyakini bahwa ia tidak akan bisa diandalkan untuk musim depan lantaran usia yang sudah mencapai 34 tahun.

Sehingga, Inter bisa mendatangkan Nahitan Nandez untuk menggantikan Mkhitaryan. Jadi, susunannya adalah Nandez, Calhanoglu, dan Barella.

Atau, terkadang Simone Inzaghi juga menurunkan Davide Frattesi ke dalam skuatnya untuk rotasi. Kalau Frattesi diturunkan, susunan pemainnya menjadi Frattesi, Calhanoglu, Nandez.

Meski memiliki peran natural sebagai gelandang, Sempre Inter menyebutkan bahwa Nerazzurri lebih menginginkannya untuk sektor wingback.