Bursa Transfer

Sir Jim Ratcliffe Bergerak! Chelsea dan Juventus Siap-siap Telan Pil Pahit di Januari

Kamis, 30 November 2023 15:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe siap bergerak untuk memboyong Georgiy Sudakov ke Manchester United yang bakal membuat Chelsea dan Juventus gigit jari di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe siap bergerak untuk memboyong Georgiy Sudakov ke Manchester United yang bakal membuat Chelsea dan Juventus gigit jari di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe siap bergerak untuk memboyong Georgiy Sudakov ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bakal membuat Chelsea dan Juventus gigit jari di bursa transfer.

Manchester United memang sudah lama dikaitkan dengan gelandang Shakhtar Donetsk yang bernama Georgiy Sudakov. Hal tersebut dikarenakan banyaknya gelandang yang akan mereka lepas.

Meski demikian, Sudakov sudah lebih dulu menjadi incaran Juventus yang ditinggal Paul Pogba. Kemudian, Chelsea juga masuk ke dalam perburuan pemain berumur 21 tahun asal Ukraina itu.

Manchester United yang datang belakangan, ternyata langsung menyusun rencana untuk segera mendekatinya di bursa transfer musim dingin alias Januari 2024.

Team Talk melaporkan bahwa calon pemilik mereka, Sir Jim Ratcliffe, sudah menyetujui rencana Setan Merah terhadap Sudakov.

Bahkan, Jim Ratcliffe disebut akan turun tangan sendiri untuk menangani transfer Sudakov yang masih memiliki kontrak di Shakhtar sampai 30 Juni 2028.

Lebih lanjut, Shakhtar sendiri disebut bakal bersedia melepas Georgiy Sudakov kalau ada tawaran yang datang kepada mereka minimal 45 juta euro.

Padahal, sang pemain saat ini hanya punya harga jual 15 juta euro berdasarkan Transfermarkt. Artinya, Shakhtar sedang mengincar cuan sebesar 30 juta euro.

Kalau Sir Jim Ratcliffe memang benar-benar mempersiapkan dana sesuai tuntutan Shakhtar, mereka akan resmi mendapatkan Georgiy Sudakov.

Alhasil, Chelsea dan Juventus yang saat ini juga sedang membutuhkan jasanya, bakal menelan pil pahit alias kekecewaan lantaran berpotensi gagal mendapatkan Sudakov.