Liga Champions

AC Milan Gigit Jari! Francesco Camarda Pemain Terlarang di Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 13:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Francesco Camarda belum bisa tampil untuk AC Milan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Francesco Camarda belum bisa tampil untuk AC Milan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - AC Milan nampaknya harus gigit jari karena tidak bisa memainkan bocah ajaibnya, Francesco Camarda, di Liga Champions.

Usia muda merupakan batu sandungan Francesco Camarda untuk melompat lebih jauh bersama AC Milan baik di Italia maupun Eropa.

Jika tempo hari ia harus mendapat persetujuan dari komite regional untuk tampil di Serie A, kini Francesco Camarda juga berhadapan dengan aturan UEFA.

Setelah melakoni debut di laga kontra Fiorentina, penampilan Francesco Camarda pun makin dinanti oleh para penikmat sepak bola, terutama suporter Rossoneri.

Meski begitu, jika ingin melihatnya di Liga Champions, mereka harus berpuasa dulu karena sang pemain belum diizinkan debut di kompetisi elite Eropa ini.

Seperti diwartakan Sportbible, UEFA tidak mengizinkan pemain berusia di bawah 16 tahun dan tanpa kontrak profesional untuk debut di Liga Champions.

Francesco Camarda, sangat disayangkan, masuk dalam dua kategori larangan tersebut.

Untuk diketahui, AC Milan memang belum bisa mengontrak Francesco Camarda secara profesional karena usianya masih 15 tahun.

Raksasa Liga Italia tersebut harus menunggu sampai Francesco Camarda genap berusia 16 tahun pada Maret 2024 mendatang.

Walau belum akan kelihatan batang hidungnya saat AC Milan bersua Newcastle United Desember nanti, pemain kelahiran 10 Maret 2008 itu masih bisa tampil di Eropa.