Liga Inggris

Chelsea Izinkan Kepa Arrizabalaga Pergi ke Real Madrid dengan Satu Syarat

Kamis, 30 November 2023 00:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Boyers
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, izinkan Kepa Arrizabalaga pergi ke Real Madrid pada bursa transfer 2024 dengan satu syarat. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, izinkan Kepa Arrizabalaga pergi ke Real Madrid pada bursa transfer 2024 dengan satu syarat. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, izinkan Kepa Arrizabalaga pergi ke Real Madrid pada bursa transfer 2024 dengan satu syarat.

Chelsea meminjamkan Kepa Arrizabalaga ke Real Madrid usai mendatangkan Robert Sanchez dari rivalnya di Liga Inggris, Brighton, pada bursa transfer musim panas lalu.

Tepatnya pada 14 Agustus 2023, Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Real Madrid dengan biaya pinjaman yang disetujui Chelsea sebesar 1 juta euro. 

Dengan mahar yang ditaksir setara Rp17,3 miliar, Kepa bakal berada di Real Madrid selama 1 musim, atau hingga 30 Juni 2024.

Meskipun Real Madrid tidak menyertakan opsi pembelian dalam peminjaman Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Namun, penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut membuktikan kualitasnya saat membela Real Madrid.

Tercatat, Kepa mampu mengoleksi 10 kali clean sheet dari 13 pertandingan yang dijalani bersama Real Madrid di semua ajang.

Catatan itu membuat Real Madrid sempat dirumorkan bakal mempermanenkan Kepa Arrizabalaga di bursa transfer selanjutnya.

Dilansir dari The Hard Tackle, Chelsea bakal mengizinkan Real Madrid membeli Kepa Arrizabalaga secara permanen dengan satu syarat.

Syarat yang dimaksudkan adalah Real Madrid harus menebus Kepa Arrizabalaga dengan mahar 25 juta euro (setara Rp423,2 miliar). Lantas, apa yang membuat Chelsea rela?