Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Siap Pinjam Bek Chelsea demi Tambal Lini Belakang

Rabu, 29 November 2023 19:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Lewis Miley berduel dengan Benoit Badiashile untuk berebut bola pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Lewis Miley berduel dengan Benoit Badiashile untuk berebut bola pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Rabu (29/11/23), Rossoneri mengincar Benoit Badiashile untuk menambal lubang di lini belakang.

Pertandingan melawan Borussia Dortmund pada matchday ke-5 Liga Champions 2023/2024 membawa sederet kabar buruk bagi AC Milan. Tak hanya karena kekalahan 1-3, namun juga karena lubang di lini belakang Rossoneri kian menganga.

Dilansir dari Sempre Milan, bek andalan AC Milan, Malick Thiaw, mengalami cedera hamstring di babak kedua. Insiden ini membuat lini belakang AC Milan yang sudah lapuk kian keropos.

Dengan demikian, Stefano Pioli telah kehilangan Simon Kjaer, Pierre Kalulu, Marco Pellegrino, Mattia Caldara, dan Malick Thiaw. Fikayo Tomori pun menjadi satu-satunya bek tengah senior yang fit dan bisa dimainkan.

Cederanya Malick Thiaw menambah panjang daftar cedera pemain Rossoneri musim ini yang kini telah mencapai 27 orang. Kondisi ini tentunya harus segera disikapi oleh manajemen.

Salah satu solusi praktis yang bisa diupayakan adalah mendatangkan bek tengah anyar pada bursa transfer Januari mendatang. Untuk itu, AC Milan sudah memiliki targetnya sendiri.

Menurut informasi dari Gianluca di Marzio, AC Milan tengah bersiap-siap mengajukan penawaran untuk bek Chelsea, Benoit Badiashile. Pemain berpaspor Prancis tersebut dibidik sebagai solusi darurat mengatasi keroposnya lini belakang Rossoneri.

Hanya saja, mengingat waktu negosiasi yang sempit, kemungkinan besar AC Milan akan mendatangkan sang pemain dengan skema pinjaman.

Gayung pun bersambut. Meski melakoni musim yang hebat pada Liga Inggris 2022/2023, Benoit Badiashille tampil cukup buruk pada musim ini.

Sang pemain juga terganggu dengan cedera pangkal paha yang didapatnya Mei lalu, yang membuatnya lambat laun tersingkir dari posisinya.